Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polsek Purworejo Tinjau KPU Malam Hari

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo melakukan Patroli ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada malam hari sebagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan ketertiban jelang pelaksanaan pemilu 2024. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kesiapan dan kelancaran proses pemilihan yang akan datang, rabu malam (7/2/24).

Dalam kunjungan tersebut, petugas Polsek Purworejo memeriksa kondisi keamanan di sekitar kantor KPU dan memastikan tidak ada indikasi gangguan atau ancaman yang mengancam jalannya proses pemilu. Mereka juga bertemu dengan petugas keamanan yang bertugas di kantor tersebut untuk berkoordinasi mengenai langkah-langkah pengamanan yang diperlukan.

Selain itu, petugas juga menyampaikan himbauan kepada petugas keamanan dan staf KPU untuk tetap waspada dan melaporkan setiap kejadian mencurigakan yang dapat mengganggu proses pemilu. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap potensi gangguan atau ancaman terhadap integritas dan keamanan pemilu.

Kegiatan sambang malam hari ini merupakan bagian dari upaya Polsek Purworejo dalam mendukung penyelenggaraan pemilu yang aman, jujur, dan adil. Dengan adanya kehadiran petugas kepolisian, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan menjamin kelancaran proses pemilihan bagi seluruh warga masyarakat.

Kapolsek Purworejo, Kompol Fauzi Iskak Dibyantoro S.A.P, menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilu. Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam memastikan berlangsungnya pemilu yang demokratis dan berintegritas.

Respon dari pihak KPU dan petugas keamanan sangat positif terhadap kegiatan sambang malam hari ini. Mereka menyambut baik kehadiran petugas kepolisian dan mengapresiasi upaya Polsek Purworejo dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa pemilu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *