Temukan Berita Terbaik

Kepolisian

Kapolres Pimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral untuk Persiapan Pengamanan Pilkades Serentak Tahun 2023 di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota

Polresta Pasuruan – Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2023 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K memimpin rapat koordinasi lintas sektoral. Rapat ini bertujuan untuk menyelaraskan strategi dan upaya dari berbagai pihak terkait dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Pilkades. Selasa(19/9/2023).

AKBP Makung Menyampaikan Pagi ini kita Laksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi Eksternal Pilkades Serentak Kab. Pasuruan Tahun 2023, terkait kesiapan Pilkades 2023 yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Oktober 2023 di 16 desa di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

“Namun dengan adanya dinamika di beberapa desa Sampai dengan saat ini kemarin terdapat salah satu Calon yang mengundurkan diri di Desa Kedawungwetan dan terdapat Panitia di wilayah Kraton yang mengundurkan diri Juga. Dengan adanya dinamika tersebut nantinya akan di jelaskan oleh Kepala DPMP Kab. Pasuruan.” Terang Kapolres.

“Dalam kegiatan Rapat ini harus ada beberapa langkah yang harus disepakati bersama, dalam Kegiatan Pengamanan kita tidak bisa bergerak sendiri dan kita semua Memiliki keterbatasan baik itu keterbatasan sumber daya personil anggaran peralatan yang masing-masing Instansi (POLRI, TNI dan Pemerintahan) Memiliki keterbatasan itu termasuk keterbatasan wewenang, tujuan dalam rapat ini harus ada kesimpulan yang dapat di eskusi dalam berwewenang untuk pengamanan Pilkades serentak tahun 2023.” Tambah AKBP Makung Ismoyo.

Kapolres Pasuruan Kota juga mengimbau agar seluruh masyarakat turut berperan aktif dengan memberikan informasi yang relevan kepada pihak berwenang. Partisipasi dan keterlibatan masyarakat sangat penting. Mereka adalah mata dan telinga tambahan bagi kami.

“Dengan kesepakatan dan kerja sama lintas sektoral yang kuat, diharapkan pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota dapat berjalan dengan lancar dan demokratis. Komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selalu menjadi prioritas utama dari pihak berwenang setempat.” Tutup Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *