Temukan Berita Terbaik

Kabar

iPhone 17 Pakai Chipset Modem 5G Buatan Apple Sendiri

Jakarta, Komite.Id – Apple baru akan mengumumkan kehadiran seri iPhone 15  pada 12 September 2023, namun kabar suksesnya lini ponsel ini sudah mulai tersebar di Internet.

Tanpa basa-basi lagi, ponsel Apple yang sedang ramai dibicarakan saat ini adalah seri iPhone 17. Meski pihak perusahaan belum mengumumkan secara resmi iPhone atau seri iPhone 16 tersebut.

Apple diperkirakan akan mengumumkan pada tahun 2025 bahwa iPhone 17 atau iPhone SE 4 akan menggunakan modem jaringan 5G miliknya sendiri.

Informasi tersebut diungkap oleh analis dan pakar Apple Ming-Chi Kuo. Mengutip komentar Ming-Chi Kuo melalui Android Authority, Sabtu (9/9), Apple berencana menggunakan chipset modem 5G pada tahun 2025.

Jika benar demikian, iPhone 15 dan iPhone 16 akan tetap menggunakan chipset Qualcomm namun seri iPhone 17  tidak lagi menggunakan chip tersebut.

Kabar ini  sudah lama terdengar, ada bukti perusahaan yang berbasis di Cupertino itu  mengakuisisi bisnis modem smartphone milik Intel pada tahun 2019 lalu.

Sebelumnya beredar rumor bahwa Apple  akan menggunakan chipset modem baru  untuk model iPhone pada tahun 2023. Namun perusahaan mengalami kendala. Karena Apple jarang memberikan rincian tentang modem yang dipasang di iPhone, tidak jelas peningkatan apa yang akan dihasilkan oleh modem 5G miliknya sendiri.

Rumor kapan Apple akan mengumumkan iPhone 15 telah menyebar di Internet. Kini pihak perusahaan telah memastikan kapan akan meluncurkan ponsel barunya.

Acara Apple pada 12 September 2023 akan menandai peluncuran iPhone 15, iPhone 15 Plus, iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max (mungkin bernama iPhone 15 Ultra).

Mengutip informasi dari situs Apple, pada Rabu (30/8), acara Apple akan berlangsung pada 12 September pukul 10.00 waktu setempat atau dini hari tanggal 13 September  WIB. Tahun ini, Apple Event pada 12 September 2023 mengusung tagline “Wonderlust”, plesetan dari kata “Wanderlust” yang berarti keinginan kuat untuk bepergian.

Mungkin hal ini diterjemahkan menjadi “keinginan kuat untuk terkejut” dengan seri iPhone 15, seperti dikutip dari GSM Arena.

Sebelumnya, internet dikejutkan dengan munculnya foto kabel USB-C yang akan disertakan dalam paket penjualan seluruh seri iPhone 15.

Awal pekan ini, leaker terkenal dari akun Twitter Mjin Bu membagikan foto seperti apa kabel USB-C ke USB-C iPhone 15.

Sayangnya, Mjin Bu belum bisa memastikan dan menemukan asal usul foto kabel USB-C iPhone 15 saat tersebar di jejaring sosial di China. Mereka menjelaskan bahwa iPhone 15 dan iPhone 15 Plus juga akan menggunakan kabel USB-C yang sama dan akan memiliki pilihan warna yang sesuai dengan kedua model iPhone.

Selain kabel hitam, semua kabel USB-C iPhone 15  memiliki ujung berwarna putih dengan lapisan mengkilap.

Berbeda dengan kabel Apple sebelumnya,  kabel untuk seri iPhone 15 ini memiliki desain yang dikepang.

Artinya, kabel baru  akan lebih tebal, anti kusut, dan kecil kemungkinannya putus seperti kabel pengisi daya iPhone saat ini.

Kabar buruk datang dari Apple menjelang peluncuran iPhone 15 pada September 2023. Menurut informasi dari Leaker Jeff Pu, jumlah pesanan iPhone 15 akan meningkat dari 83 juta menjadi 77 juta unit pada akhir tahun ini.

Untuk apa? Mengutip GSM Arena, Selasa (22/08), hal tersebut terjadi akibat kendala pasokan dan permintaan iPhone 15 series yang lebih rendah dari biasanya.

Sekali lagi, masalah pada sensor kamera CMOS Sony muncul dalam laporan ini. Selain itu, masalah dengan rangka titanium baru dan bezel yang lebih tipis pada model Pro juga dibahas. Hal ini berbanding terbalik dengan bocoran Leaker Ming-Chi Kuo pada bulan lalu. Ia mengatakan, total pengiriman iPhone 15 series diharapkan stabil dan tidak menemui kendala.

Hal ini berbanding terbalik dengan bocoran Leaker Ming-Chi Kuo pada bulan lalu. Ia mengatakan, “total pengiriman iPhone 15 series diharapkan stabil dan tidak menemui kendala.” Jika kabar Jeff Pu benar, maka diperkirakan perusahaan yang berbasis di Cupertino, California, AS itu akan menjual lebih sedikit iPhone 15 seri dibandingkan seri sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *