Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Peduli Perkembangan Anak, Kapolres Jember Gagas Program “Ayahku Mengajar”

JEMBER – Dalam upaya memperbaiki kualitas waktu berkumpul dengan keluarga, Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat telah memperkenalkan inovatif program baru “ayahku mengajar” bagi anggota Polisi di sekolah anak-anak mereka yang setingkat KBTK (Kelas Belajar Tatap Kehadiran).

Program ini bertujuan untuk mengatasi tantangan kesibukan yang seringkali menghalangi interaksi positif antara seorang ayah dengan keluarganya utamanya anak mereka yang masih berusia dini.

Dalam program ini, para anggota Polisi di Jember mendapatkan izin khusus untuk mengunjungi sekolah anak-anak mereka.

Mereka tidak hanya dapat berpartisipasi dalam kegiatan pembelajaran, tetapi juga berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka dengan anak-anak.

“Ini menjadi peluang yang sangat berharga bagi anak-anak untuk lebih mengenal ayah mereka, sambil mengembangkan apresiasi terhadap profesi orang tua mereka,”ungkap AKBP Nurhidayat, Jumat (22/9)

Kapolres Jember Moh Nurhidayat menjelaskan, program ‘Ayahku Mengajar’ ini adalah langkah konkret untuk mendekatkan hubungan antara seorang ayah dengan anak-anaknya.

“Kami ingin memastikan bahwa tugas-tugas Polisi tidak menghalangi kebahagiaan keluarga. Ini juga merupakan upaya kami untuk memberikan contoh positif kepada masyarakat tentang pentingnya keluarga.” tuturnya.

Program ini selain mendapatkan sambutan hangat dari anggota Polres Jember serta dukungan dari komunitas sekolah.

Kapolres Jember menyebut program ini adalah langkah positif dalam menghadapi tantangan modern yang sering kali menguras waktu keluarga, sambil mempromosikan nilai-nilai kebersamaan dalam keluarga.

“Semoga inovasi semacam ini dapat menginspirasi upaya serupa di tempat lain untuk memperkuat hubungan keluarga di tengah kesibukan sehari-hari,”pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *