Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Kapolres Pasuruan Kota Pastikan Haul KH. Abd Hamid Ke 42 Berjalan Aman dan Lancar

Polresta Pasuruan – Siapkan ratusan personel Polres Pasuruan Kota untuk melaksanakan pengamanan kegiatan Haul Ke 42 Al Maghfurlah KH. Abd Hamid bin Abdullah bin Umar tahun 2023 dilaksanakan di Ponpes Salafiyah Kota Pasuruan, Senin (25/9/2023).

Sebelum melaksanakan pengamanan dilakukan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K dengan diikuti personel gabungan baik itu dari Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819/Pasuruan, Dishub Kota Pasuruan, Satpol PP, dan Banser.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut dipimpin langsung oleh AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K didampingi Wakapolres Pasuruan Kota dan PJU Polres Pasuruan Kota yang sudah menempati pos- pos pengamanan sesuai dengan arahan saat dilaksanakan TFG (Tactical Floor Game) oleh Kapolres Pasuruan Kota.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap meningkatkan keamanan serta kenyamanan jamaah saat mengikuti rangkaian kegiatan haul Ke 42 Al Maghfurlah KH. Abd Hamid bin Abdullah bin Umar tahun 2023

Kapolres Pasuruan Kota saat melaksanakan patroli menghimbau agar para anggota melaksanakan tugas dengan sebaik sebaiknya dengan humanis dan mengimbau para jamaah agar tetap menjaga barang bawaannya agar tidak menjadi korban kriminalitas saat pelaksanaan haul.

Kapolres Pasuruan Kota juga memberikan imbauan kepada jamaah atau masyarakat yang membawa anaknya agar tetap di awasi dan di jaga agar tidak terpisah dari keluarga.

“Mengingat ramainya atau banyaknya jamaah di tahun ini kami terus melakukan pengamanan serta mengimbau jamaah agar tetap waspada dengan aksi kriminalitas atau gangguan kamtibmas lainnya yang dapat terjadi selama rangkaian kegiatan haul” ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa pelaksanaan pengamanan acara Haul tersebut sangat diperlukan untuk keamanan dan kenyamanan selama kegiatan berlangsung.

Kegiatan ini mendapat pengamanan dari petugas gabungan dari personel Polres Pasuruan Kota, Kodim 0819 Pasuruan, Dishub, Satpol PP Kota Pasuruan serta Banser.

Kapolres Pasuruan Kota menambahkan, ucapan trimakasi kepada instansi dan pihak terkait serta jamaah atau masyarakat yang sudah berkerjasama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman dari awal acara sampai selesai acara Haul Ke 42 Al Maghfurlah KH. Abd Hamid bin Abdullah bin Umar tahun 2023.

“Trimakasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada instansi dan pihak terkait dalam membantu pengamanan terselenggaranya Haul Al Maghfurlah KH. Abd Hamid bin Abdullah bin Umar yang Ke 42 tahun 2023. Saya ucapkan trimakasi juga kepada jamaah masyarakat yang sudah tertib dan sudah mematuhi imbauan- imbauan dari panitia maupun dari Polres Pasuruan Kota.” Tutup Kapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *