Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Pastikan Pilkades Berjalan Aman, Kapolres Pasuruan Kota Lakukan Patroli

Polresta Pasuruan – Dalam rangka memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan hari ini Selasa (10/10/2023), Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K, melakukan patroli ke beberapa Desa di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota Kabupaten Pasuruan.

Kedatangan Kapolres Pasuruan Kota beserta PJU Polres Pasuruan Kota ke desa-desa tersebut bertujuan untuk memastikan keamanan selama berjalannya pemilihan Kepala Desa, serta untuk mengantisipasi adanya potensi kerawanan atau gangguan yang mungkin terjadi selama jalannya Pilkades.

Dalam patroli tersebut, AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K, terlihat turut melakukan pengecekan terhadap tingkat keamanan di sekitar lokasi pemilihan, melihat kondisi logistik dan sarana prasarana yang disediakan, serta berinteraksi langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan segala keluhan atau masukan.

Kapolres Pasuruan Kota menjelaskan, dengan adanya kehadiran pihak Kepolisian di tengah masyarakat, masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan hak pilihnya pada Pilkades. Dia juga mengingatkan panitia pelaksana agar tetap berkoordinasi dengan pihak Kepolisian dan menjalankan tugas dengan profesionalisme.

“Mari kita jaga situasi keamanan selama pelaksanaan Pilkades. Kita harus siap menghadapi segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya proses demokrasi ini,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat untuk bersikap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu-isu yang dapat merusak suasana damai. Oleh karena itu, semua pihak harus berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama proses pemilihan berlangsung. Dengan adanya patroli ini, diharapkan Pilkades di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota dapat berjalan dengan lancar, aman, dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *