Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Saat melaksanakan patroli, Personil Polsek Gadingrejo singgah ke sekolah guna lebih mendekatkan diri dengan anak-anak sekolah

Polresta Pasuruan – Sebagai upaya untuk terus menumbuhkan dan membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, Saat melaksanakan giat patroli, Polsek Gadingrejo dipimpin Ka SPK Aiptu Hidayat bersama dengan Bripka Bagus melakukan pendekatan dengan menyambangi siswa SMP Negeri 7 Pasuruan saat jam pulang sekolah. Jumat (13/10/2023).

Bripka Bagus mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya menumbuhkan dan membangkitkan rasa cinta anak-anak kepada Polisi sejak dini dan menghilangkan image menakutkan akan sosok Polisi dimata anak-anak, sehingga anak-anak menganggap Polisi itu sebagai Sahabat.

Dengan humanis, Petugas menitipkan pesan agar anak-anak patuh nasehat orangtua dan guru, taat peraturan dan senantiasa menjaga pertemanan, tidak berkelahi dan tidak melakukan hal-hal negatif yang bisa merugikan diri dan orang lain.

Hal tersebut seperti disampaikan pula oleh Kapolsek Gadingrejo Kompol Tri Bowo Sulaksono, SH. MH. “dengan melakukan pendekatan kepada anak-anak sekolah secara humanis, baik dalam memberikan himbauan, merupakan salah satu tugas Kepolisian untuk bisa lebih dekat lagi dengan anak-anak”.

(Humas Gd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *