Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Perintis Presisi Polres Pasuruan Kota Sambang Perbankan Kota Pasuruan

Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota melaksanakan patroli perintis presisi yang difokuskan pada sektor perbankan di Kota Pasuruan. Patroli tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan di sekitar kantor-kantor perbankan dan mencegah tindak kejahatan seperti perampokan dan penipuan. Kamis (19/10/2023).

Tim patroli yang terdiri dari personel Sat Samapta Polres Pasuruan Kota mulai melakukan patroli sejak pagi hari. Mereka mengunjungi beberapa bank yang berada di sejumlah lokasi strategis di Kota Pasuruan. Dalam patroli ini, petugas tidak hanya mengamati situasi di sekitar kantor-kantor perbankan tetapi juga memberikan imbauan kepada para nasabah dan pegawai bank terkait peningkatan keamanan.

Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K, mengatakan bahwa patroli perintis presisi ini merupakan bagian dari upaya Kepolisian untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di Kota Pasuruan, terutama di sektor perbankan. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara Kepolisian, nasabah, dan pihak bank dalam upaya mencegah dan mengatasi tindak kejahatan.

“Kita antisipasi kejahatan di jam rawan. Kita tingkatkan Patroli Raimas ke perbankan dimana banyak aktivitas nasabah dengan keperluannya masing-masing.”ujar Kapolres. 

Selama patroli berlangsung, petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan-kendaraan yang parkir di sekitar bank dan juga memeriksa identitas dan tujuan orang-orang yang datang dan pergi dari bank. Hal ini dilakukan dalam rangka mencegah adanya kelompok yang mencoba untuk merencanakan aksi kejahatan di sektor perbankan.

Diharapkan dengan terus meningkatkan patroli perintis presisi dan kerja sama yang baik dengan pihak keamanan lainnya, dapat mencegah aksi tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *