Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Rutin Polres Pasuruan Kota Dalam Menjaga Situasi Kamtibmas di Kota Pasuruan

Polresta Pasuruan – Dalam upaya untuk mengatasi balap liar dan gangguan kamtibmas lainnya, Polres Pasuruan Kota telah meningkatkan patroli kamtibmas. Minggu (29/10/2023) pagi.

Kegiatan balap liar tidak hanya mengganggu ketertiban umum, tetapi juga merugikan masyarakat secara keseluruhan. Tingginya kecepatan yang digunakan dalam balap liar dapat menimbulkan risiko kecelakaan yang mengancam keselamatan pengguna jalan lainnya.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K melalui Kasat Samapta IPTU Kokoh Rahmadi, S.H.  mengimbau seluruh masyarakat untuk melaporkan kejadian balap liar yang mereka saksikan. Dengan adanya informasi yang lebih akurat dari masyarakat, pihak Polres Pasuruan Kota akan dapat lebih efektif dalam menjalankan tugasnya untuk mencegah dan menghentikan aksi balap liar.

“Tidak hanya melakukan penindakan, kami juga berupaya memberikan pemahaman kepada para pemuda tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.” Jelas Kasat Samapta.

Dengan menggunakan kendaraan dinas mobil dan sepeda motor trail, Anggota Polres Pasuruan Kota berkeliling di sejumlah titik yang dianggap rawan menjadi lokasi balap liar oleh para remaja.

Melalui patroli yang dilakukan dini hari, Polres Pasuruan Kota berharap dapat memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar. Diharapkan juga agar masyarakat ikut serta dalam melaporkan dan menggagalkan kegiatan balap liar yang masyarakat temui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *