Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Babhinkamtibmas Polsek Gadingrejo laksanakan giat sambang dialogis guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah binaan

Polresta Pasuruan – Bhabinkamtibmas Polsek Gadingrejo Bripka Bagus melaksanakan Sambang dialogis dengan warga masyarakat di wilayah binaan Kel. Petahunan Kecamatan Gadingrejo. Rabu (01/11/2023).

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Kel. Petahunan Bripka Bagus menjelaskan bahwa Sambang Dialogis yang dilakukannya ini bertujuan sebagai salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilkum Polsek setempat.

Kegiatan sambang dilakukan setiap saat tanpa mengenal waktu dan di setiap kegiatan sambang kami menyempatkan untuk berdialog sejenak sembari memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang disambangi dan bersama-sama menjaga kamtibmas karena tanpa ada dukungan dari masyarakat itu sendiri maka kamtibmas susah untuk berjalan aman dan Kondusif.

Melalui kegiatan sambang kepada warga yang dilaksanakan ini sangatlah penting untuk pemeliharan kamtibmas dan untuk meningkatakan kerja sama antara polisi dan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi yang aman dan tentram.

Kapolsek Gadingrejo Kompol Tri Bowo Sulaksono SH. MH menjelaskan Dengan kegiatan Sambang Dialogis diharapkan bisa meningkatkan kepercayaan dan kedekatan dengan warga masyarakat dan bahkan dengan kegiatan seperti ini Bhabinkamtibmas dengan mudah mendapatkan informasi maupun peristiwa yang terjadi diluar sehingga dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

(Humas Gd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *