Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polres Kediri Kota Kembali Droping Air Bersih Untuk Warga Desa Manyaran

KEDIRI KOTA – Kemarau panjang mengakibatkan kekurangan air bersih di Dsn Sumber Bentis Manyaran Kecamatan Banyakan Kediri Jawa Timur.

Melihat hal tersebut, Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, S.I.K., M Si memerintahkan jajaranya untuk mendata wilayah yang terdampak kemarau panjang dan turut membantu warga yang kesulitan mendapatkan air bersih.

“Kami perintahkan jajaran untuk mendistribusikan air bersih kepada warga masyarakat yang sedang mengalami kesulitan air bersih,”ujarnya di Kediri, Selasa (07/11).

AKBP Teddy juga mengatakan,langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi sulit yang dialami oleh warga setempat akibat dari kemarau panjang.

“Upaya bersama untuk membantu masyarakat yang terdampak kemarau panjang,”Pungkas Kapolres

Sementara Kabag SDM Polres Kediri Kota Kompol Abul Imam, S.H. menjelaskan selain droping air bersih, juga dilakukan pemberian bantuan sembako serta pemeriksaan kesehatan gratis dari si Dokes Polres Kediri Kota.

Ia berharap bantuan air bersih yang distribusikan dapat mengurangi beban warga dalam hal kebutuhan air bersih dan juga kebutuhan pokok lainya.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh PJU Polres Kediri kota, Forkopimcam Kec Banyakan tokoh masyarakat serta warga dsn Sumberbentis Ds Manyaran.

Tidak hanya melakukan baksos, namun di sela sela kegiatan tersebut juga di sampaikan himbauan kepada warga untuk menjaga harkamtibmas, himbauan tentang karhutla dan ajakan untuk menciptakan pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kita disini tidak hanya melakukan baksos, tadi kami juga lakukan himbauan kepada warga untuk waspadai karhutla dan bersama sama jaga kamtibmas guna menciptakan situasi yang aman menuju pemilu 2024 yang damai” jelasnya.(**)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *