Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Penguatan Profil Pelajar Pancasila Sertakan Materi Pelecehan Seksual di SMP 11 Kota Pasuruan

Polresta Pasuruan – Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota Iptu Hajir Sudarmo SH, turut menjadi pengambil apel dan narasumber dalam kegiatan penguatan profil pelajar Pancasila di SMP 11 Kota Pasuruan. Dalam materi yang disampaikan, kasat Binmas fokus membahas isu pelecehan seksual untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada para pelajar. Jum’at(17/11/2023).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada pelajar mengenai nilai-nilai Pancasila dan mencegah pelecehan seksual di lingkungan sekolah. Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota secara langsung terlibat dalam memberikan materi kepada siswa-siswi SMP 11 Kota Pasuruan.

“Kami berupaya tidak hanya memberikan pemahaman tentang Pancasila sebagai dasar negara, tetapi juga memberikan informasi yang sangat penting terkait pelecehan seksual. Ini sebagai upaya pencegahan dan perlindungan terhadap para pelajar.” Ucap Iptu Hajir.

Selain itu, kehadiran Kasat Binmas sebagai pengambil apel dan narasumber diharapkan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi para pelajar. Melalui kegiatan ini, Polres Pasuruan Kota ingin membangun hubungan yang lebih erat antara kepolisian dan generasi muda, serta memberikan edukasi yang bermanfaat.

“Kegiatan penguatan profil pelajar Pancasila ini juga melibatkan kolaborasi antara Polres Pasuruan Kota, sekolah, dan orang tua siswa. Dengan pendekatan yang holistik, diharapkan para pelajar dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi muda yang memiliki karakter, kritis, dan mampu melindungi diri dari potensi bahaya, termasuk pelecehan seksual.” Tutup Kasat Binmas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *