Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polsek Purworejo Galakkan Patroli Harkamtibmas Bersama Warga Untuk Tingkatkan Keamanan

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo menggelar patroli Harkamtibmas bersama warga dalam upaya meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan lokal. Kegiatan ini menjadi wujud dari komitmen kepolisian untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan menjalin kerjasama yang erat dalam menjaga keamanan. Jumat (1/12/23).

Petugas patroli Harkamtibmas bersama-sama dengan warga setempat menyusuri berbagai area strategis di wilayah hukum Polsek Purworejo. Langkah kolaboratif ini bertujuan untuk memahami lebih baik kondisi setempat, mendeteksi potensi masalah keamanan, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Dalam patroli tersebut, petugas aktif berdialog dengan warga. Mereka mendengarkan aspirasi, menyampaikan informasi terkait langkah-langkah pencegahan tindak kriminalitas, dan memberikan pemahaman tentang peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan.

Kehadiran petugas bersama warga dalam patroli Harkamtibmas diapresiasi positif oleh masyarakat setempat. Warga menyatakan bahwa kegiatan ini memperkuat ikatan antara kepolisian dan masyarakat, sekaligus memberikan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi keamanan di lingkungan mereka.

Kapolsek Purworejo, AKP Fauzi Iskak Dibyantoro S.A.P., menyampaikan bahwa patroli Harkamtibmas bersama warga adalah langkah nyata dalam mewujudkan polisi yang bersahabat dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan memberikan informasi kepada kepolisian jika ada hal yang mencurigakan.

Melalui patroli Harkamtibmas yang melibatkan warga, Polsek Purworejo berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman, serta meningkatkan kepedulian dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan. Sinergi antara kepolisian dan warga diharapkan menjadi kekuatan utama dalam mencapai tujuan bersama untuk menciptakan lingkungan yang kondusif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *