Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Raimas Presisi R2 Sat Samapta Polres Pasuruan Kota ke Perumahan dan Berdialogis dengan Security

Polresta Pasuruan – Sat Samapta Polres Pasuruan Kota melaksanakan Patroli Raimas Presisi R2 ke beberapa perumahan di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Dalam kegiatan tersebut, anggota Raimas berinteraksi secara dialogis dengan petugas keamanan (security) perumahan untuk meningkatkan koordinasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan perumahan. Sabtu(2/12/2023)

Patroli Raimas Presisi R2 merupakan bagian dari upaya Polres Pasuruan Kota untuk mengoptimalkan pelayanan keamanan dan meningkatkan sinergi antara kepolisian dan pihak keamanan swasta. Perumahan-perumahan yang menjadi sasaran patroli merupakan area yang dinilai penting untuk diawasi demi mencegah potensi tindak kriminal.

Kasat Samapta Polres Pasuruan Kota IPTU Kokoh Rahmadi SH, menyampaikan kegiatan dimulai dengan pemeriksaan visual terhadap keadaan lingkungan, pengecekan fasilitas umum, dan mencari potensi risiko keamanan. Selama berpatroli, anggota Raimas berkesempatan untuk berdialog dengan petugas keamanan perumahan. Mereka bertukar informasi terkait situasi keamanan terkini, serta memberikan arahan terkait tindakan pencegahan yang dapat dilakukan bersama.

“Pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan petugas keamanan perumahan. Kerja sama yang baik dengan pihak keamanan swasta, seperti petugas keamanan perumahan, merupakan aspek krusial dalam menjaga keamanan wilayah. Melalui dialogis dan sinergitas, kita dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi seluruh warga.” Ucap Kasat Samapta.

Petugas keamanan perumahan menyambut baik kehadiran anggota Raimas Presisi Sat Samapta Polres Pasuruan Kota dan menyampaikan apresiasi atas peran aktif kepolisian dalam menjaga keamanan di wilayah mereka. Mereka juga berkomitmen untuk terus berkoordinasi dan melaporkan potensi ancaman keamanan kepada pihak berwajib.

Patroli Raimas Presisi R2 Sat Samapta Polres Pasuruan Kota di perumahan ini menjadi salah satu langkah konkret dalam membangun keamanan bersama antara kepolisian dan pihak keamanan swasta. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan rasa aman warga dan mencegah terjadinya tindak kriminal di lingkungan perumahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *