Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Ciptakan Pemilu Damai, Polres Pasuruan Kota Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan

Polresta Pasuruan – Dalam rangka Nusantara Cooling System dan Memelihara Kamtibmas Menuju Pemilu yang Aman, Damau, dan Sejuk. Polres Pasuruan Kota menggelar Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara zoom meeting terpusat dari Polda Jawa Timur dengan di pimpin langsung Wakapolda Jawa Timur Brigjen. Pol. Akhmad Yusep Gunawan, S.H., S.IK., M.H., M.Han.

Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan bertempat di Gor Sanika Satyawada Asrama Polisi Kebonagung hadir dalam kegiatan Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K.,  Kepala Kejaksanaan Negeri Kota Pasuruan, Drs. Maryadi Idham Khalid, Kepala Pengadilan Negri Kota Pasuruan Tri Margono, SH., Wakapolres Pasuruan Kota, PJU Polres Pasuruan Kota, Kapolsek Jajaran Polres Pasuruan Kota serta masyarakat yang sudah menirima kupon yang nantinya ditukarkan kepada petugas. Jumat (8/12/2023).

Pada kesempatannya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K., menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dan menjaga keamanan selama proses pemilihan umum berlangsung.

“Dalam mengantisipasi berita hoax saya himbau kepada masyarakat agar jeli dalam membaca berita baik cetak maupun media online. Periksa dahulu sumbernya, periksa fakta, dan lihat foto atau video yang ada.” Jelas Kapolres Pasuruan Kota.

AKBP Makung Ismoyo Jati menambahkan, Selain 500 paket sembako pada bakti sosial, Polres Pasuruan Kota juga menyelenggarakan bakti kesehatan untuk memastikan masyarakat tetap sehat dan terjaga kesejahteraannya selama masa pemilu. Pemeriksaan kesehatan gratis seperti pengukuran tekanan darah, pemeriksaan gula darah, dan pemeriksaan kesehatan umum dilakukan untuk memastikan kesehatan masyarakat dalam kondisi baik.

Kegiatan ini mendapat apresiasi yang tinggi dari masyarakat. Masyarakat merasa senang dan berterima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh Polres Pasuruan Kota. Mereka merasa bahwa bakti sosial dan bakti kesehatan ini merupakan bentuk nyata dari kehadiran Polres Pasuruan Kota untuk masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses pemilu 2024 berlangsung.

Polres Pasuruan Kota berharap bahwa semua pihak dapat bekerjasama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu berlangsung, sehingga pemilu dapat berjalan secara aman, damai, dan sejuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *