Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polsek Purworejo Ingatkan Bengkel Motor Larangan Menerima Pesanan Pemasangan Knalpot Brong

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo melaksanakan patroli dengan memberikan himbauan kepada bengkel motor di wilayahnya untuk tidak menerima pesanan pemasangan knalpot brong. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif dalam menanggulangi potensi pelanggaran aturan lalu lintas dan menjaga ketertiban lingkungan. Jumat (8/12/23).

Petugas patroli dari Polsek Purworejo menyambangi sejumlah bengkel motor di area tersebut. Mereka memberikan penjelasan kepada pemilik bengkel dan mekanik mengenai larangan pemasangan knalpot brong berdasarkan peraturan lalu lintas dan lingkungan. Penjelasan ini mencakup konsekuensi hukum dan dampak lingkungan dari penggunaan knalpot brong yang berisik.

Dalam interaksi dengan pemilik bengkel, petugas menyampaikan urgensi untuk mendukung kampanye ketertiban lalu lintas dan melibatkan para pelaku usaha dalam menciptakan lingkungan yang lebih nyaman bagi masyarakat. Pemilik bengkel juga diberikan informasi tentang upaya pencegahan tindak kejahatan terkait perdagangan knalpot brong ilegal.

Respon dari pemilik bengkel terhadap himbauan ini cukup positif. Mereka menyatakan kesiapan untuk mematuhi aturan lalu lintas dan menjalankan bisnis mereka dengan tetap memperhatikan dampak lingkungan. Beberapa pemilik bengkel juga menyampaikan dukungan terhadap langkah kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang lebih tertib.

Kapolsek Purworejo, AKP Fauzi Iskak Dbyantoro S.A.P, menegaskan bahwa himbauan kepada bengkel motor ini merupakan bagian dari peran kepolisian dalam menjaga ketertiban lalu lintas dan melibatkan pelaku usaha dalam menciptakan lingkungan yang nyaman. Ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama mendukung aturan-aturan yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup bersama.

Melalui kegiatan patroli yang mengedepankan aspek preventif ini, Polsek Purworejo berharap dapat menciptakan kesadaran bersama tentang pentingnya mematuhi aturan lalu lintas dan merawat lingkungan. Sinergi antara kepolisian, pelaku usaha, dan masyarakat diharapkan dapat menjadi dasar yang kuat untuk menciptakan lingkungan yang lebih baik dan tertib di wilayah hukum Polsek Purworejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *