Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Anggota Lantas Polsek Purworejo Memberikan Bantuan Saat Pengendara Truck Alami Pecah Ban

Polresta Pasuruan – Anggota Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polsek Purworejo menunjukkan kepedulian dan dedikasinya dengan memberikan bantuan kepada pengendara truck yang mengalami keadaan darurat akibat pecah ban. Kejadian ini terjadi di wilayah hukum Polsek Purworejo, di mana petugas lantas turun langsung untuk memberikan pertolongan. Sabtu malam (9/12/23).

Petugas lantas yang sedang melakukan patroli melihat pengendara truck yang terpaksa berhenti di pinggir jalan karena ban truknya pecah. Tanpa ragu, anggota lantas segera mendekati pengendara truck untuk memberikan bantuan. Mereka memberikan alat-alat yang diperlukan untuk mengganti ban serta memberikan bantuan fisik dalam proses pergantian ban tersebut.

Dalam proses bantuan, petugas lantas juga memberikan himbauan kepada pengendara truck tentang pentingnya menjaga kondisi kendaraan agar selalu dalam keadaan baik untuk menghindari potensi kecelakaan di jalan raya. Himbauan ini mencakup pentingnya melakukan pengecekan rutin, termasuk kondisi ban, sebelum memulai perjalanan.

Pengendara truck mengapresiasi tinggi bantuan yang diberikan oleh anggota lantas Polsek Purworejo. Mereka menyatakan rasa terima kasih atas respons cepat dan kepedulian petugas lantas dalam membantu mengatasi kendala yang mereka hadapi.

Kapolsek Purworejo, AKP Fauzi Iskak Dbyantoro S.A.P, menyampaikan bahwa kejadian ini mencerminkan komitmen anggota lantas Polsek Purworejo untuk selalu siap membantu masyarakat dalam situasi darurat di jalan raya. Ia juga mengajak para pengguna jalan untuk selalu menjaga kondisi kendaraan dan berhati-hati selama berkendara demi keselamatan bersama.

Melalui tindakan nyata seperti ini, Polsek Purworejo berharap dapat memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kesadaran tentang pentingnya saling membantu di tengah-tengah kesibukan lalu lintas. Sinergi antara petugas lantas dan pengguna jalan diharapkan dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *