Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Bhabinkamtibmas Polsek Purworejo Pantau Pendistribusian Bansos

Polresta Pasuruan – Bhabinkamtibmas dari Polsek Purworejo turun langsung untuk memantau pendistribusian bantuan sosial (bansos) di wilayahnya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memastikan bahwa proses distribusi bansos berjalan dengan lancar, adil, dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Rabu (13/12/23).

Petugas Bhabinkamtibmas memantau proses pendistribusian bansos dari awal hingga akhir. Mereka memastikan bahwa daftar penerima bansos telah disusun dengan baik dan mencakup warga yang memenuhi kriteria untuk menerima bantuan. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengatasi potensi masalah atau kendala yang mungkin muncul selama proses distribusi.

Dalam interaksi dengan warga penerima bansos, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan untuk tetap menjaga ketertiban selama proses distribusi dan menekankan pentingnya transparansi dalam penyaluran bantuan. Mereka juga membuka ruang bagi warga untuk menyampaikan masukan atau keluhan terkait pendistribusian bansos.

Respon dari warga terhadap kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pendistribusian bansos sangat positif. Masyarakat merasa lebih yakin bahwa proses distribusi bansos berlangsung dengan adil dan tanpa diskriminasi. Bantuan dari petugas kepolisian ini juga memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga selama menerima bantuan.

Kapolsek Purworejo, AKP Fauzi Iskak Dbyantoro S.A.P, menyatakan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas dalam pendistribusian bansos adalah bagian dari peran kepolisian dalam mendukung program pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Ia menekankan komitmen Polsek Purworejo untuk terus berada di tengah-tengah masyarakat dan memberikan kontribusi positif dalam setiap aspek kehidupan masyarakat.

Melalui kegiatan seperti ini, Polsek Purworejo berharap dapat memperkuat hubungan positif antara kepolisian dan masyarakat serta memberikan kontribusi nyata dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah hukumnya. Sinergi antara Bhabinkamtibmas, pemerintah, dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik dan saling mendukung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *