Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Waspada Curanmor dan Pasang Kunci Ganda, Sat Binmas Himbau Warga Dan Sekolah

Polresta Pasuruan – Sat Binmas Polres Pasuruan Kota melakukan upaya preemtif dalam mengatasi kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) di wilayah Kota Pasuruan. Rabu (13/12/2023).

Dalam himbauan yang disampaikan kepada masyarakat, Sat Binmas Polres Pasuruan Kota mengajak warga untuk selalu waspada dan pasang kunci ganda sebagai tindakan pencegahan. 

Sasaran himbauan kali ini dilaksanakan di Sekolah-sekolah, perkantoran dan perumahan yang berada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Adapun himbauan yang di sampaikan adalah pentingnya kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan kendaraan baik di tempat parkir atau di sekitar rumah.

Pada kesempatannya Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K menyampaikan, berbagai modus operandi digunakan oleh para pelaku curanmor, termasuk merusak kunci kontak.

“Oleh karena itu, kami Polres Pasuruan Kota mengajak masyarakat untuk meningkatkan keamanan kendaraan dengan pasang kunci ganda.” Kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, selalu periksa kondisi kendaraan sebelum digunakan, termasuk memastikan alarm dan sistem keamanan berfungsi dengan baik.

Para guru, murid, dan masyarakat sangat mengapresiasi kegiatan dari Sat Binmas Polres Pasuruan Kota.

Mereka berterimakasih kepada Sat Binmas Polres Pasuruan Kota atas upaya yang dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kota Pasuruan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Sat Binmas yang sudah menghimbau terkait kewaspadaan curanmor di lingkungan sekolah” Kata Slamet Riyadi salah satu guru SMP 7 Pasuruan.

Tidak hanya menyampaikan himbauan, Sat Binmas Polres Pasuruan Kota juga memasang barner yang di pasang di gerbang masuk dan di dalam lingkungan sekolah, perkantoran maupun perumahan.

Diharapkan melalui kegiatan Sat Binmas ini dapat menekan angka curanmor di wilayah Kota Pasuruan.

Sat Binmas Polres Pasuruan Kota juga akan terus menggelar kegiatan sosialisasi tentang pencegahan tindak kejahatan kepada masyarakat.

Kolaborasi antara Kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan keamanan yang kondusif di Kota Pasuruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *