Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Anggota Polres Pasuruan Kota Bersama 3 Pilar Patroli Antisipasi Balap Liar

Polresta Pasuruan – Guna mengatasi potensi balap liar di wilayah hukumnya, anggota Polres Pasuruan Kota bersama unsur 3 pilar, yaitu TNI, Polri, dan instansi pemerintah setempat, melaksanakan patroli bersama pada malam hari ini. Sabtu(16/12/2023).

Patroli tersebut merupakan respons terhadap meningkatnya aktivitas balap liar yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat dan meresahkan lingkungan. Dalam kegiatan tersebut, tim patroli menyisir berbagai titik yang diidentifikasi sebagai lokasi potensial kegiatan balap liar.

Iptu M Sholeh selaku Perwira Pengendali Pleton Siaga 3 Pilar menegaskan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Kami berupaya keras untuk mengantisipasi dan menindak tegas kegiatan balap liar yang dapat merugikan masyarakat. Patroli bersama dengan 3 pilar ini adalah wujud sinergi untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

“Selain melakukan patroli, anggota kepolisian juga memberikan himbauan kepada pemuda di sekitar lokasi yang sering menjadi tempat balap liar. Himbauan tersebut mencakup pentingnya keselamatan berlalu lintas, tidak mengganggu ketertiban umum, dan menjaga keamanan lingkungan.” Ucap Iptu Sholeh.

“Kami mengajak semua pihak, terutama pemuda, untuk turut berperan dalam menciptakan situasi yang kondusif. Balap liar tidak hanya berdampak pada keselamatan, tetapi juga meresahkan masyarakat sekitar.” Tambah Iptu Sholeh.

Dengan adanya patroli bersama ini, diharapkan dapat memberikan efek preventif dan menekan aktivitas balap liar di wilayah Pasuruan Kota. Upaya sinergi antara Polri, TNI, dan pemerintah setempat menjadi kunci dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *