Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Anggota Patroli Presisi Sat Samapta Polres Pasuruan Kota Laksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja

Polresta Pasuruan – Dalam rangka memberikan rasa aman dan kondusif selama pelaksanaan ibadah di gereja, Anggota Patroli Presisi Sat Samapta Polres Pasuruan Kota melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukumnya. Minggu(17/12/2023)

Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan komitmen kepolisian untuk melindungi tempat ibadah dari potensi ancaman keamanan. Anggota Sat Samapta ditempatkan di sekitar area gereja untuk memastikan kelancaran jalannya ibadah dan memberikan rasa aman kepada jemaat.

KBO Sat Samapta Polres Pasuruan Kota Ipda Darmaji menyampaikan, pengamanan di tempat ibadah, terutama gereja, merupakan prioritas kami. Kami berupaya keras untuk menciptakan lingkungan yang aman, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk dan tentram.

“Selain menjaga keamanan di sekitar gereja, anggota Sat Samapta juga berkoordinasi dengan pihak gereja terkait protokol keamanan dan tata tertib selama ibadah. Hal ini dilakukan untuk memastikan implementasi langkah-langkah keamanan yang efektif dan sesuai dengan kebutuhan setiap gereja.” Ucap KBO Samapta.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang beribadah untuk tetap waspada dan melaporkan setiap hal yang mencurigakan kepada petugas keamanan. Kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan ibadah yang aman.” Tambah Ipda Darmaji.

Dengan pelaksanaan pengamanan ibadah ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang melaksanakan ibadah di gereja, serta mendorong semangat kebersamaan dan toleransi antarumat beragama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *