Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Jelang Nataru 2024, Polsek Bugul Kidul Intensifkan Patroli Gereja.

Polresta Pasuruan – Sehubungan dengan perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K., menginstruksikan seluruh jajaran agar lebih memperketat pengamanan (PAM) kebaktian Natal dan Kebaktian awal tahun baru 2024.

Sesuai dengan instruksi dari Kapolres Pasuruan Kota, Kapolsek Bugul Kidul Kompol Masykur, S.H., M.H., memerintahkan anggota Polsek Bugul Kidul untuk mengintensifkan patroli di gereja-gereja yang tersebar di wilayah hukum Polsek Bugul Kidul, Selasa (19/12/2023).

Dalam kegiatan Patroli Gereja tersebut, petugas patroli memberikan himbauan untuk tetap waspada terhadap potensi tindak kriminalitas, seperti pencurian atau tindak kejahatan lainnya yang mungkin terjadi selama perayaan Natal dan Tahun Baru.

Petugas juga memberikan informasi tentang nomor darurat dan langkah-langkah keamanan yang dapat diambil, terlebih saat ini merupakan tahun politik dimana dinamika masyarakat sangat tinggi karena itu diperlukan kejelian anggota dalam antisipasi gangguan kamtibmas jelang Natal hingga Tahun Baru, kata Kompol Masykur.

Kapolsek juga menambahkan dengan intensifikasi patroli semacam ini berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan kenyamanan selama perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2024. Sinergi antara kepolisian, gereja, dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan penuh berkat di wilayah hukum Polsek Bugul Kidul, ”Pungkasnya”.

By Humas Bglkdl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *