Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Kapolres Pasuruan Kota Hadir Dalam Upacara Peringati Hari Bela Negara Ke-75

Polresta Pasuruan – Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara yang ke-75 dengan tema Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju, Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K turut hadir di upacara yang dilaksanakan di Lapangan Depan Kantor BKD Jl. Pahlawan No. 28 Kota Pasuruan. Selasa (19/12/2023).

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh pegawai Pemerintah Kota Pasuruan, TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, Mahasiswa, Sma, SMP, dan SD, serta elemen masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Pasuruan  Adi Wibowo, S.TP., M.Si. selaku Inspektur Upacara menyampaikan, pada tanggal 19 Desember 2023 ini, mari bersama-sama memperingati Hari Bela Negara Ke-75. Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi semua untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

“Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan negara Kesatuan Republik Indonesia.” Kata Wakil Walikota.

Adi Wibowo, S.TP., M.Si. menambahkan, Bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Setiap tindakan, sekecil apapun, yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit bela negara.

Peringatan Hari Bela Negara ke-75 ini, diharapkan semangat bela negara dapat terus menggelora dan menjadi landasan kuat dalam membangun bangsa yang lebih maju dan bermartabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *