Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Dialogis Polsek Purworejo Terlibat Aktif Berbicara Dengan Warga

Polresta Pasuruan – Petugas dari Polsek Purworejo menjalankan patroli dialogis sebagai bagian dari strategi kepolisian untuk memperkuat keterlibatan langsung dengan masyarakat. Kegiatan patroli ini tidak hanya menekankan aspek keamanan fisik, tetapi juga membangun komunikasi yang lebih erat antara polisi dan warga. Selasa (19/12/23).

Petugas patroli dari Polsek Purworejo menyusuri pemukiman warga, mengajak dialog secara langsung dengan penduduk setempat. Dalam interaksi ini, mereka mendengarkan aspirasi, keluhan, dan saran dari warga sekaligus memberikan informasi terkait langkah-langkah kepolisian dalam menjaga keamanan di lingkungan setempat.

Petugas patroli aktif memberikan himbauan terkait keamanan pribadi dan kebersihan lingkungan. Mereka juga memberikan informasi tentang nomor darurat yang dapat dihubungi serta mengajak warga untuk bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah mereka.

Respon dari warga terhadap kegiatan patroli dialogis sangat positif. Masyarakat merasa dihargai dan merasa lebih dekat dengan kepolisian yang turun langsung ke tengah-tengah mereka. Beberapa warga juga menyampaikan apresiasi atas langkah proaktif Polsek Purworejo dalam membangun hubungan yang positif dengan masyarakat.

Kapolsek Purworejo, AKP Fauzi Iskak Dbyantoro S.A.P, menjelaskan bahwa patroli dialogis merupakan bentuk nyata dari komitmen kepolisian untuk mendengarkan dan merespons kebutuhan masyarakat. Ia menekankan pentingnya partisipasi aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan dan mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan polisi.

Dengan melibatkan diri secara langsung dengan warga, Polsek Purworejo berharap dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan saling percaya antara kepolisian dan masyarakat. Patroli dialogis ini diharapkan dapat menjadi model yang memperkuat sinergi antara kepolisian dan warga dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan di wilayah hukum Polsek Purworejo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *