Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Bhabinkamtibmas Polsek Bugul Kidul, Jelang Nataru 2024 Ajak Ibu-ibu Warga Kelurahan Binaannya Ciptakan Pemilu Damai.

Polresta Pasuruan – Sebagai wujud kedekatan Polisi dengan warga masyarakat, kegiatan Bhabinkamtibmas tidak hanya melakukan sambang maupun sosialisasi, namun secara rutin juga mendatangi atau silaturahmi langsung dari rumah ke rumah atau door to door system (DDS) di Kelurahan binaannya guna melakukan dialogis Kamtibmas.

Hal inilah yang mendasari Bhabinkamtibmas Kelurahan Panggungrejo Polsek Bugul Kidul Polres Pasuruan Kota Aipda Nyoman Suyatno S.H., melaksanakan DDS (door to door system) Sambang dan patroli dialogis bertemu ibu-ibu Warga Kel. Panggungrejo Kec. Panggungrejo Kota Pasuruan, Kamis (21/12/2023) pagi.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas komunikasi dengan warga masyarakat setempat agar tidak mudah terpengaruh dan terprovokasi oleh berita bohong atau hoax yang belum tentu kebenarannya maupun ujaran kebencian, guna tercipta situasi yang aman dan kondusif menjelang Nataru dan Pemilu 2024, ”Tutur Aipda Nyoman”.

Sementara itu Kapolsek Bugul Kidul Kompol Masykur, S.H., M.H., di tempat terpisah mengatakan bahwa kegiatan DDS sudah menjadi aktivitas rutin anggota Bhabinkamtibmas untuk saling berinteraksi sehingga terjalinnya kedekatan dengan aparat kelurahan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga masyarakat kelurahan binaan.

Kapolsek Bugul Kidul juga mengharapkan warga masyarakat dapat bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas untuk mendukung dan memelihara harkamtibmas di wilayah atau lingkungan masing-masing. ”Pungkasnya”.

By Humas Bglkdl.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *