Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polsek Purworejo Amankan Ibadah Kebaktian Natal 2023 Di Gereja

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo turut serta dalam melaksanakan pengamanan pada ibadah kebaktian Natal 2023 yang diadakan di gereja di wilayah hukumnya. Upaya pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam perayaan Natal, sehingga umat dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan damai. Minggu (24/12/23).

Petugas kepolisian dari Polsek Purworejo ditempatkan di sekitar gereja, dengan fokus pada pengawasan dan pengendalian situasi keamanan. Mereka bekerja sama dengan petugas keamanan gereja dan relawan untuk memastikan kelancaran masuk dan keluar jemaat, serta menjaga ketertiban selama acara ibadah.

Selain itu, petugas juga melakukan patroli di sekitar lingkungan gereja untuk mencegah potensi gangguan keamanan dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang tengah merayakan Natal. Langkah-langkah keamanan yang diterapkan mencakup penjagaan pintu masuk, pemantauan CCTV, dan penjagaan terhadap fasilitas gereja.

Respon dari jemaat gereja terhadap kehadiran petugas kepolisian dalam pengamanan ibadah Natal sangat positif. Masyarakat merasa lebih tenang dan merasa dihargai atas perhatian keamanan yang diberikan oleh pihak kepolisian. Para jemaat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil untuk memastikan suasana ibadah yang aman dan kondusif.

Kapolsek Purworejo, AKP Fauzi Iskak Dbyantoro S.A.P, menyampaikan bahwa pengamanan ibadah Natal merupakan tanggung jawab bersama antara kepolisian, gereja, dan masyarakat. Ia mengajak semua pihak untuk saling bekerja sama guna menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Natal.

Melalui pengamanan ibadah kebaktian Natal, Polsek Purworejo berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan damai selama perayaan Natal. Sinergi antara kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat terus ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *