Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polres Pasuruan Kota Pastikan Natal Berjalan Aman dengan Pengamanan Gereja

Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota aktif melaksanakan operasi pengamanan di sejumlah gereja dalam rangka memperingati Hari Natal 2023. Dengan tujuan utama untuk memastikan perayaan Natal berjalan aman dan kondusif, aparat kepolisian melakukan langkah-langkah strategis dalam operasi pengamanan ini. Senin(25/12/2023).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan masyarakat selama perayaan Natal. Kami menempatkan personel di sekitar gereja-gereja yang akan melaksanakan ibadah Natal, serta melakukan patroli rutin untuk memantau keamanan wilayah.

“Selama perayaan Natal 2023, semua gereja di Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota mendapatankan pengamanan yang ketat dari jajaran Polres Pasuruan Kota, pengetatan pengamanan dengan memperbanyak personel polisi yang berjaga dan juga sterillisasi lokasi.” Ucap Kapolres.

Pengamanan gereja-gereja melibatkan kehadiran personel yang siaga 24 jam untuk memastikan keamanan jemaat yang datang merayakan Natal. Selain itu, petugas kepolisian juga melakukan pemeriksaan secara ketat di pintu-pintu masuk gereja untuk mencegah potensi ancaman keamanan.

“Walaupun suasana Natal penuh kegembiraan, namun kami tetap memberikan perhatian khusus terhadap keamanan. Masyarakat dapat merayakan Natal dengan tenang dan damai tanpa khawatir.” Tambah AKBP Makung Ismoyo.

Para jemaat dan warga yang hadir merasa terjamin dengan adanya pengamanan yang ketat dari pihak kepolisian. Kami mengucapkan terima kasih kepada polisi khususnya anggota Polres Pasuruan Kotayang telah hadir memberikan perlindungan. Dengan adanya mereka, kami dapat merayakan Natal dengan penuh kedamaian.

Langkah-langkah pengamanan tersebut merupakan bagian dari upaya Polres Pasuruan Kota untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman selama perayaan Natal, memastikan bahwa semua warga dapat merayakan hari besar keagamaan ini dengan penuh kebahagiaan dan ketenangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *