Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Tim Itwasum Mabes Polri Pantau Persiapan Operasi Lilin Semeru 2023 di Polres Pasuruan Kota dan 9 Polres Daerah Jawa Timur

Polresta Pasuruan – Tim Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Mabes Polri melaksanakan kegiatan pengawasan terhadap pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023 di wilayah Pasuruan Kota. Dalam rangka meningkatkan kewaspadaan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), tim Itwasum juga melakukan pengecekan dan sosialisasi terkait operasi tersebut. Sabtu(30/12/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan tim Itwasum Mabes Polri yang dipimpin oleh Brigjen Pol. Dwi Gunawan M.M. Auditor Kepolisian Utama Tk. II Itwasum Polri, pelaksanaan Operasi Lilin Semeru 2023 di Polres Pasuruan Kota. Kegiatan ini juga diikuti oleh 9 Polres Lain daerah Polda Jatim guna memastikan kesiapan dan kesinambungan operasi tersebut di sejumlah daerah.

“Pengecekan operasional melibatkan peninjauan langsung terhadap persiapan personel, kelengkapan peralatan, dan kendaraan yang akan digunakan selama pelaksanaan operasi. Tim Itwasum memberikan arahan dan evaluasi terkait kesiapan ini agar operasi dapat berjalan efektif dan aman.” Ucap Brigjen Dwi Gunawan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi antara Mabes Polri dan Polres di berbagai daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Nataru. Kami berharap operasi ini dapat berjalan sukses dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.” Tambah Brigjen Gunawan Dwi.

Selain itu, dilaksanakan sesi sosialisasi Operasi Lilin Semeru 2023 yang mencakup strategi operasional, fokus penanganan, dan penekanan pada aspek keamanan masyarakat selama libur Natal dan Tahun Baru. Para peserta dari Polres Pasuruan Kota dan 9 Polres lain daerah Polda Jatim aktif terlibat dalam diskusi dan bertukar pengalaman.

Kegiatan ini memperkuat koordinasi antarinstansi dan mendukung kesiapan seluruh aparat kepolisian dalam menghadapi situasi rawan selama libur akhir tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *