Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Personil Polsek Purworejo Giat Amankan Gereja Awal Tahun 2024

Polresta Pasuruan – Menyambut awal tahun 2024, personil dari Polsek Purworejo melakukan pengamanan ekstra di sejumlah gereja yang menjadi tempat ibadah masyarakat. Kegiatan pengamanan ini dilaksanakan guna memastikan bahwa peribadahan awal tahun dapat berlangsung dengan aman dan damai. Senin (1/1/24).

Personil Polsek Purworejo terlihat aktif melakukan patroli di sekitar area gereja. Mereka menjaga pintu masuk, memeriksa setiap kendaraan yang masuk ke area gereja, dan berpatroli di sekitar lingkungan gereja untuk memastikan tidak adanya potensi gangguan keamanan. Petugas juga memberikan himbauan kepada jemaat dan pengurus gereja tentang pentingnya menjaga keamanan pribadi serta melaporkan segala kejadian yang mencurigakan.

Pengamanan di dalam gereja juga menjadi fokus utama. Petugas yang ditempatkan di dalam gereja memastikan ketertiban selama ibadah, membantu pengaturan kelancaran proses ibadah, dan siap memberikan respons cepat dalam situasi darurat. Langkah-langkah pengamanan tersebut dilakukan secara koordinatif dengan pengurus gereja untuk memastikan suasana ibadah yang kondusif.

Respon dari jemaat dan pihak gereja terhadap kehadiran petugas kepolisian sangat positif. Mereka merasa tenang dan nyaman dengan adanya keamanan yang diberikan oleh Polsek Purworejo. Pihak gereja menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan perhatian petugas yang telah berupaya memastikan peribadahan awal tahun dapat berlangsung dengan damai.

Kapolsek Purworejo, Kompol Fauzi Iskak Dbyantoro S.A.P, menegaskan bahwa pengamanan gereja pada awal tahun 2024 adalah bentuk dari komitmen kepolisian dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang merayakan ibadah awal tahun. Ia mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada, bersikap kooperatif, dan melibatkan diri dalam menjaga keamanan di sekitar tempat ibadah.

Dengan kelancaran pelaksanaan pengamanan gereja pada awal tahun 2024, Polsek Purworejo berharap dapat memberikan ketenangan kepada jemaat dan pihak gereja. Langkah ini juga diharapkan dapat menjadi dasar untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Purworejo sepanjang tahun mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *