Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polisi RW Polres Pasuruan Kota dan Babinsa Raih Penghargaan dari Lurah Pekuncen

Polresta Pasuruan – Polisi Lingkungan (Polisi RW) Polres Pasuruan Kotadan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, menerima penghargaan dari Lurah setempat. Rabu(3/1/2023).

Atas dedikasi dan kontribusinya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif di Wilayah Kelurahan Pekuncen maka Kepala Kelurahanpun merasa perlu mengapresiasinya.

Lurah pekuncen Dina Catur Putriani, SH. MH, menyerahkan penghargaan tersebut dalam sebuah acara apresiasi yang diadakan sebagai bentuk pengakuan terhadap peran aktif Polisi RW dan Babinsa dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga.

“Terimah kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Polisi RW dan Babinsa Kelurahan Pekuncen. Mereka telah berkontribusi secara signifikan dalam menjaga kamtibmas di wilayah ini, serta memberikan pelayanan dan perlindungan kepada warga.” Ucap Bu Dina Catur.

Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota AKP Hajir Sujalmo juga turut memberikan apresiasi atas kinerja Polisi RW dan Babinsa.

“Penghargaan ini menjadi pemacu bagi seluruh elemen keamanan dan pemerintahan setempat untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam menjaga keamanan di tingkat kelurahan, sehingga masyarakat dapat hidup dalam lingkungan yang aman dan nyaman.” Tambah Kasat Binmas.

Sejalan dengan hal tersebut, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati S.I.K., M.I.K. juga mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Kelurahan Pekuncen.

“Terimakasih atas apresiasi yang dilakukan Kelurahan Pekuncen kepada anggota Polres Pasuruan Kota dan kami berkomitmen untuk terus berkolaborasi dengan semua pihak termasuk masyarakat, demi terwujudnya keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.” Ungkap AKBP Makung.

“Dengan memahami pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kita dapat bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pembangunan berkelanjutan.” Tambah Kapolres.

Kolaborasi antara pemerintah, lembaga keamanan, dan masyarakat adalah kunci keberhasilan untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun masyarakat yang aman, adil, dan sejahtera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *