Temukan Berita Terbaik

Politik

Sehari-hari Jadi Driver Online Sembari Advokasi Persoalan Warga, Supir Gocar Amiruddin Siregar Nekat Nyaleg

Seorang sopir online atau driver angkutan online Gocar, Amiruddin Siregar, nekat nyaleg di Pemilu 2024.

Motivasinya untuk nyaleg semakin kuat, dikarenakan setiap hari pria asal Medan yang berdomisili di Perumahan Puri Nusaphala, Jatiasih, Bekasi ini bertemu penumpang dari beragam latar belakang, yang hampir semuanya memiliki persoalan yang tidak jauh berbeda, terutama persoalan ekonomi.

Sembari tetap beraktivitas sebagai driver online, Amiruddin Siregar yang juga aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Laksi itu, melakukan sosialisasi dan perkenalan diri secara langsung kepada penumpang, maupun kepada sanak saudara dan tetangga secara door to door.

“Saya melajukan kampanye dengan cara menggunakan Gocar. Ini lebih efektif karena bertemu masyarakat langsung sambil menjelaskan visi misi saya. Dari sisi financial menghemat biaya, malah dapat uang dan bisa tatap muka dengan masyarakat atau calon pemilih di Dapil saya. Saya juga tetap melakukan sosialisasi ke masyarakat seperti kunjungan door to door atau kegiatan-kegiatan perkumpulan organisasi dan lain sebagainya,” tutur Amiruddin Siregar ketika berbincang dengan wartawan, Jumat (5/1/2024).

Amiruddin Siregar yang berpendidikan terakhir sebagai Sarjana Muda Akuntansi, sudah melanglang buana bekerja di sejumlah perusahaan swasta, khususnya yang bergerak dalam bidang asuransi, perbankan, keuangan, dan pemasaran.

Pengalamannya itu kini dituangkan lewat pengabdian melalui mencoba peruntungan sebagai Caleg dari Partai Persatuan Indonesia atau Perindo, untuk DPR RI dengan nomor urut 5, dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jakarta 2, yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri.

Amiruddin Siregar juga berjanji akan memperjuangkan nasib para driver online, yang menurutnya sangat mengenaskan dengan sistem aplikasi yang tidak menguntungkan, dan tidak berpihak kepada para supir online selama ini.

“Ternyata dapatnya tak seberapa, sebab terlalu besar potongannya,” katanya.

Amiruddin Siregar juga sadar, dalam proses pencalegan dengan rivalitas yang sangat tinggi, terutama di Dapil 2 Jakarta (Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri), sangat banyak Caleg yang kaya raya atau memiliki uang yang banyak, serta punya nama yang sudah terkenal yang akan jadi pesaingnya.

Namun, dia tak akan menyerah, sebab, Amiruddin berkeyakinan, jika memang Tuhan menakdirkan dan masyarakat memilih, maka bukan hal mustahil seorang caleg seperti dirinya bisa mengemban amanah masyarakat sebagai DPR di Senayan.

“Saya tetap semangat dengan melakukan sosialisasi menggunakan Gocar, sambil membawa penumpang saya sosialisasi kepada masyarakat. Saya rasa ini salah satu cara yang efektif, dan lebih mengena kepada masyarakat,” ujar Amiruddin Siregar.

Tidak lupa, Amiruddin Siregar memohon dan berharap agar seluruh masyarakat pemilih, khususnya di Dapil 2 Jakarta yang meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri, agar kiranya berkenan mengenal dirinya dan memilihnya pada Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan.

“Saya memohon doa dan dukungan seluruh masyarakat, khususnya yang di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Luar Negeri, agar kiranya dapat memberikan suaranya melalui saya di Pemilu 2024 ini,” tutup Amiruddin Siregar penuh harap.(RED)

The post Sehari-hari Jadi Driver Online Sembari Advokasi Persoalan Warga, Supir Gocar Amiruddin Siregar Nekat Nyaleg appeared first on SINAR KEADILAN | BERANI TAJAM TERPERCAYA.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *