Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Perintis Sat Samapta Lakukan Patroli Perbankan Cegah Aksi Kriminalitas

Polresta Pasuruan – Dipimpin Kasat Samapta Polres Pasuruan Kota AKP Kokoh Rahmadi S.H, M.H, Patroli Perintis Sat Samapta melaksanakan patroli objek vital antara lain di kantor- kantor bank, SPBU, Minimarket, dan mesin ATM yang berada di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota, Sabtu (6/1/2024).

Dalam kegiatan patroli tersebut, patroli Perintis Sat Samapta melaksanakan Patroli di ATM Bank Mandiri Cabang Pasuruan. Selain untuk mengantisipasi kriminalitas, Petugas juga melakukan pengecekan sekitar ATM Bank Mandiri Cabang Pasuruan dan tidak lupa mengecek kondisi CCTV yang mengarah ke tempat Parkir guna antisipasi curanmor.

Dalam kesempatan tersebut tidak lupa petugas juga memberikan pesan kamtibmas / dialogis dengan Security Bank agar meningkatkan kewaspadaan dan senantiasa berkoordinasi dengan Kepolisian bilamana terkait bantuan pengaman dalam transaksi Bank, serta segera melapor ke Polisi jika mendapati orang atau benda yang mencurigakan agar bisa segera antisipasi maupun di tangani. 

Dalam kesempatannya, AKP Kokoh Rahmadi S.H, M.H, menghimbau agar petugas satpam Bank Mandiri tetap waspada terhadap tindak kriminal dan lakukan pengawalan kepada nasabah agar tidak menjadi korban perampokan.

“Agar waspada dan berhati-hati terhadap pelaku kriminalitas. Kejahatan bisa terjadi selama ada niat dan kesempatan maka terjadilah kejahatan,” himbaunya.

Kasat Samapta AKP Kokoh Rahmadi SH,MH, menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya tindak kejahatan berupa curat, curas dan kejahatan di wiliyahah Hukum Polres Pasuruan Kota.

“kegiatan ini juga untuk mendekatkan diri pada masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman sudah ada polisi di sekelilingnya.” Ungkap Kasat Samapta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *