Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polres Pasuruan Kota Raih Ranking 1 Kinerja Polres se-Jawa Timur dalam Anev Kamtibmas

Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota mengikuti kegiatan Analisis dan Evaluasi (Anev) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) melalui daring yang terpusat di Polda Jawa Timur. Selasa(9/1/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memantau serta mengevaluasi situasi kamtibmas di wilayah hukum Polda Jawa Timur.

Dalam sesi anev yang diikuti oleh Pejabata Utama Polda Jatim dan Kapolres Jajaran Polda Jatim menyampaikan update terkait langkah-langkah persiapan dalam penanganan dan pengamanan menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di wilayahnya masing-masing.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs Imam Sugianto,M.Si juga memberikan arahan strategis untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berlangsung aman, tertib, dan damai.

“Kita harus terus meningkatkan kewaspadaan dan kapabilitas dalam menghadapi dinamika Pemilu. Polda Jatim serta polres-polres wilayah hukum polda jatim akan berkolaborasi dengan instansi terkait serta menjaga netralitas dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.” Ucap Kapolda Jatim.

Dalam rapat yang berlangsung secara virtual, AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K, menyampaikan laporan kondisi kamtibmas di sektor wilayahnya.

Mereka juga berdiskusi terkait langkah-langkah antisipatif untuk menghadapi potensi gangguan keamanan selama proses Pemilu.

“Kita berkomitmen untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif. Kerja sama dan sinergi antara kepolisian, TNI, dan instansi terkait lainnya akan terus ditingkatkan guna menciptakan keamanan yang optimal.” Tambah AKBP Makung.

Polres Pasuruan Kota meraih prestasi gemilang dengan meraih ranking 1 kinerja Polres jajaran se-Jawa Timur dalam (Anev) Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan November 2023.

Pengumuman prestasi ini disampaikan secara langsung dalam Anev Kamtibmas yang terpusat di Polda Jawa Timur dan tetntunya diikuti oleh seluruh Polres jajaran Polda Jatim secara daring.

Kapolda Jatim memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada Polres Pasuruan Kota atas dedikasi dan kinerja yang luar biasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukumnya.

“Prestasi ini menjadi cerminan komitmen seluruh Anggota Polres Pasuruan Kota dalam hal kinerja yang memberikan pelayanan prima serta menjaga stabilitas kamtibmas.” ungkap Kapolres.

Keberhasilan Polres Pasuruan Kota dalam meraih ranking 1 kinerja Polres se-Jawa Timur menjadi motivasi untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan semangat ini, Polres Pasuruan Kota siap menghadapi tantangan-tantangan ke depan, termasuk dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *