Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Meski Hujan, Anggota Polres Pasuruan Kota Tetap Laksanakan Pengamanan Unjuk Rasa di Kantor Pier

Polresta Pasuruan – Meskipun diguyur hujan, anggota Polres Pasuruan Kota tetap melaksanakan tugas pengamanan dalam unjuk rasa yang diselenggarakan oleh ELPAMAS (Elemen Peduli Pasuruan Maslahat) di kantor Pemeriksaan Impor dan Ekspor (PIER) Pasuruan. Rabu(17/1/2024).

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K, menyampaikan dalam menghadapi aksi unjuk rasa, Anggota Polres Pasuruan Kota menjalankan protokol keamanan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. Mereka berdiri tegak di sekitar lokasi aksi, menyelenggarakan barikade, dan berkoordinasi dengan pihak terkait guna memastikan jalannya unjuk rasa berlangsung aman dan tertib.

“Meski cuaca kurang bersahabat, anggota Polres Pasuruan Kota tetap melaksanakan tugasnya dengan penuh dedikasi. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam setiap keadaan.” Ucap Kapolres

Unjuk rasa tersebut merupakan wujud dari hak demokratis masyarakat dalam menyampaikan pendapat. sala satu dari kelompok Elpamas bapak Kusuma menyampaikan tuntutan, banyak dugaan oknum yang tidak bertanggung jawab melalui program PTSL di BPN Kab Pasuruan, tanpa ada pemberitahuan kepada Pengelolah atau petani Desa Selotambak.

“Didalam Proses Pembuatan Sertifikat melalui program PTSL lahan seluas 120 Hektar diatas namakan Segelintir orang- orang yang tidak bertanggung jawab dan sangat merugikan para Pengelolah atau petani Desa Selotambak,” Ucap Kusuma.

Klarifikasi dari Pak Darto selaku kepala keamanan kawasan Pier menyampaikan kami tidak mungkin masuk Rana yang diluar dan proses sertifikat ke SHM dari petok itu Rana nya BPN.

“Tidak ada intervensi dari manapun kami menghormati situasi warga sekalian dan akan menjadi bahan evaluasi ke depan yang sebenarnya tanah itu milik siapa, dan dalam kegiatan transaksi Jual Beli saat ini di tunda.” Tegas Darto.

Selama unjuk rasa, petugas tetap berkoordinasi dengan para pengunjuk rasa dan pihak keamanan lainnya untuk mencegah potensi kerusuhan. Aksi tersebut selesai tanpa insiden berarti, dan situasi kembali kondusif setelah unjuk rasa selesai.

Kegiatan ini menjadi bukti nyata dari kesiapan dan profesionalisme anggota Polres Pasuruan Kota dalam menjalankan tugas pengamanan, bahkan dalam kondisi cuaca yang tidak mendukung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *