Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Dialogis Polsek Purworejo Sampaikan Pesan Kamtibmas Langsung Pada Warga

Polresta Pasuruan – Petugas dari Polsek Purworejo melaksanakan patroli dialogis, membawa pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) langsung ke pemukiman warga. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat sambil menyampaikan informasi penting terkait keamanan, Rabu (24/1/24).

Dalam patroli dialogis ini, petugas Polsek Purworejo mengunjungi berbagai lingkungan di wilayah hukumnya. Mereka secara langsung berkomunikasi dengan warga, mendengarkan keluhan atau pertanyaan yang mungkin dimiliki masyarakat, serta memberikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan mencakup berbagai aspek, termasuk pencegahan kejahatan, antisipasi terhadap tindakan kriminal, serta pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Petugas juga memberikan informasi terkait modus operandi kejahatan terbaru yang perlu diwaspadai.

Kapolsek Purworejo, Kompol Fauzi Iskak Dibyantoro S.A.P, menyatakan bahwa patroli dialogis ini adalah wujud dari komitmen kepolisian untuk terlibat langsung dengan masyarakat. Ia menekankan pentingnya saling komunikasi dan kerjasama antara polisi dan warga guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Respon dari masyarakat terhadap patroli dialogis sangat positif. Warga merasa dihargai dan mendukung kehadiran petugas kepolisian yang aktif berkomunikasi. Polsek Purworejo berharap melalui kegiatan semacam ini, akan terus terjalin kerjasama yang erat antara kepolisian dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *