Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Gelar Jumat Curhat, Polres Pasuruan Kota Dengarkan Keluhan Masyarakat

Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota rutin melaksanakan kegiatan Jumat Curhat untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan membantu masyarakat yang tengah membutuhkan bantuan Kepolisian. Jumat (2/2/2024).

Kali ini kegiatan Jumat Curhat dilaksanakan di Balai Desa Sekarputih, Kecamatan Gondangwetan Kabupaten Pasuruan.

Program Jumat Curhat adalah program komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat.

Dalam kesempatannya, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K mengatakan bahwa kegiatan Jumat Curhat ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan apresiasi kepada masyarakat sekaligus memberikan wadah untuk mereka menyalurkan keluh kesah dan mendapatkan solusi yang tepat. Kami yakin, dengan saling mendengarkan dan bekerja sama, kita dapat membangun sebuah lingkungan yang harmonis,” ujar Kapolres.

Salah satu keluhan yang menjadi sorotan utama adalah peningkatan angka kejahatan di wilayah Kecamatan Gondangwetan. Masyarakat menyampaikan kekhawatiran mereka terhadap keamanan diri dan harta benda, serta meminta pihak Kepolisian khususnya Polres Pasuruan Kota untuk lebih meningkatkan patroli di lingkungan Desa-desa.

Kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat, bahwa Polres Pasuruan Kota sebagai penyelenggara keamanan masyarakat benar-benar mendengarkan dan memperhatikan aspirasi masyarakat demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Jumat Curhat seperti ini, sinergitas antara Polres Pasuruan Kota dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga masyarakat merasa lebih percaya dan aman dalam melaporkan permasalahan yang ada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *