Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Kapolsek Purworejo Berikan Sosialisasi Anti-Bullying Di SDN Tembok Rejo 2

Polresta Pasuruan – Kapolsek Purworejo, Kompol Fauzi Iskak Dibyantoro, S.A.P, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Tembok Rejo 2 di Kecamatan Purworejo untuk menyelenggarakan kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan aksi bullying yang kerap menimpa kalangan pelajar. Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya kepolisian dalam menciptakan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi seluruh siswa, jumat (2/2/24).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Purworejo memberikan pemahaman kepada para siswa mengenai arti dan dampak dari perilaku bullying, serta pentingnya menghormati dan memperlakukan satu sama lain dengan baik. Ia juga mengajak para siswa untuk saling mendukung dan melindungi satu sama lain dari tindakan kekerasan dan intimidasi.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan informasi kepada para siswa mengenai cara mengidentifikasi tanda-tanda bullying, serta langkah-langkah yang dapat diambil jika mereka atau teman-temannya mengalami intimidasi di lingkungan sekolah. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran siswa dan membantu mereka untuk menghadapi situasi bullying dengan lebih baik.

Kegiatan sosialisasi ini mendapat sambutan yang positif dari para siswa dan guru di SDN Tembok Rejo 2. Mereka menyambut baik upaya kepolisian dalam memberikan edukasi mengenai pencegahan bullying dan berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara berkala untuk menjaga kesadaran dan keamanan di lingkungan sekolah.

Kapolsek Purworejo menegaskan komitmen kepolisian dalam melindungi para pelajar dari segala bentuk ancaman dan kekerasan di lingkungan sekolah. Ia berharap dengan adanya sosialisasi ini, para siswa dapat lebih memahami pentingnya menjaga sikap saling menghormati dan bertanggung jawab di lingkungan sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *