Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polsek Purworejo Gencar Patroli Harkamtibmas Di Hari Minggu Untuk Cegah Kriminalitas

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo mengintensifkan kegiatan patroli Harkamtibmas pada hari Minggu sebagai bagian dari strategi pencegahan terhadap tindak kriminalitas di wilayahnya. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama saat banyak orang beraktivitas di luar rumah selama akhir pekan, Minggu (4/2/24).

Dalam patroli tersebut, petugas Polsek Purworejo menyusuri berbagai titik rawan kriminalitas, termasuk area perumahan, pusat perbelanjaan, dan tempat-tempat umum lainnya yang menjadi target potensial bagi pelaku kejahatan. Mereka juga memperkuat patroli di sekitar kawasan yang dikenal rawan tindak kriminal, seperti jalur-jalur sepi atau lokasi yang minim pencahayaan.

Selain melakukan pemantauan dan pengawasan, petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan keamanan pribadi. Mereka memberikan tips dan saran tentang bagaimana cara mencegah diri dari tindak kriminalitas, serta mengingatkan pentingnya melaporkan kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Kegiatan patroli Harkamtibmas di hari Minggu ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, serta memberikan pesan bahwa kepolisian selalu siap untuk melindungi dan mengayomi warga selama 24 jam penuh. Dengan adanya kehadiran petugas kepolisian di lapangan, diharapkan dapat mencegah terjadinya tindak kriminalitas dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kapolsek Purworejo, Kompol Fauzi Iskak Dibyantoro S.A.P, menegaskan komitmen Polsek Purworejo dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya di hari Minggu yang sering menjadi momen rekreasi dan berlibur bagi banyak orang. Ia juga mengajak seluruh warga untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan dan melaporkan setiap kejadian yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Respon dari masyarakat terhadap kegiatan patroli Harkamtibmas ini sangat positif. Mereka merasa terbantu dan lebih tenang karena adanya kehadiran petugas kepolisian yang proaktif dalam menjaga keamanan di hari Minggu. Semoga dengan kerjasama yang baik antara kepolisian dan masyarakat, dapat tercipta lingkungan yang aman dan damai bagi semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *