Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Anggota Paskot Luangkan Waktu Demi Generasi Penerus Bangsa

Polresta Pasuruan – Di tengah kesibukan menghadapi pengamanan Pemilu, Anggota Polres Pasuruan Kota (Paskot) tetap menunjukkan kesadaran akan kehadiran dan respect terhadap anak-anak di sekitarnya.

Mereka menyambut sapaan murid-murid Sekolah Dasar (SD) dengan interaksi yang positif, menciptakan hubungan yang baik antara polisi dan generasi muda. Senin(5/2/2024).

Meskipun tengah sibuk dengan persiapan dan tugas terkait Pemilu, anggota Paskot meluangkan waktu untuk berinteraksi dengan anak-anak yang mereka temui di sekitar kantor polisi maupun di sepanjang perjalanan dinas mereka.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K. menegaskan pentingnya memberikan perhatian kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Meskipun kesibukan kami besar, kami tidak melupakan betapa pentingnya berinteraksi dengan anak-anak. Mereka adalah aset berharga masa depan kita.” Ucap Kapolres.

“Dalam interaksi positif ini, Polres Pasuruan Kota tidak hanya menyapa anak-anak dengan ramah, tetapi juga memberikan himbauan tentang keselamatan dan mengajak mereka untuk memahami peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.” Pesan AKBP Makung.

Respon dari anak-anak dan sekolah-sekolah di sekitar Polres Pasuruan Kota sangat positif. Mereka merasa senang dan dihargai atas perhatian yang diberikan oleh anggota polisi.

Interaksi ini juga menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk memahami peran polisi dalam masyarakat secara lebih dekat.

Dengan kepedulian dan interaksi positif seperti ini, diharapkan hubungan antara polisi dan masyarakat, khususnya generasi muda, semakin erat dan harmonis.

Langkah-langkah kecil ini memperkuat hubungan antargenerasi dan membangun kepercayaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *