Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polres Pasuruan Kota Laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar TNI-Polri Dalam Rangka Kesiapan Pemilu 2024

Polresta Pasuruan – Dalam rangka memperkuat sinergi antara TNI-Polri, Polres Pasuruan Kota laksanakan Apel Gelar Pasukan dan Patroli Skala Besar, bagian dari Bulan Bhakti TNI-Polri. Acara ini bertujuan untuk memperkuat kesiapan dalam menghadapi tahapan pemungutan suara Pemilu 2024 di Jawa Timur. Selasa(6/2/2024).

Apel ini bertujuan untuk mengevaluasi dan menegaskan kesiapan serta strategi pengamanan menjelang Pemilu. Mereka membahas taktik, teknik, dan langkah-langkah antisipasi terhadap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama proses pemungutan suara.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K. menyampaikan komitmen untuk melaksanakan tugas pengamanan Pemilu dengan penuh profesionalisme dan integritas.

“Kami siap bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait lainnya dalam menjaga keamanan dan kelancaran Pemilu 2024, patroli skala besar juga dilakukan sebagai bagian dari persiapan pengamanan.” Ujar Kapolres.

“Petugas akan berkeliling ke titik-titik strategis di wilayah Pasuruan Kota guna memastikan keamanan dan ketertiban jelang, saat, dan pasca pemungutan suara.” Tambah AKBP Makung.

Dandim Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak menegaskan pentingnya kerjasama lintas sektor dalam menjaga keamanan Pemilu. Kami akan bekerja sama dengan Polres Pasuruan Kota dan seluruh elemen masyarakat untuk memastikan Pemilu berlangsung aman, adil, dan demokratis.

“Para personel TNI-Polri Jawa Timur menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas pengamanan dengan sebaik-baiknya demi kelancaran proses demokrasi.” Tegas Dandim Pasuruan.

Dengan sinergi dan koordinasi yang baik antara TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan sukses, mencerminkan kedewasaan dan keberhasilan bangsa Indonesia dalam melaksanakan proses demokrasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *