Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Kapolres Pasuruan Kota Sampaikan Pentingnya Pers Yang Berintegritas Dan Independent Dalam HPN

Polresta Pasuruan – Kapolres Pasuruan Kota, Kapolres Pasuruan, bersama Wakilwali Kota Pasuruan, turut menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang diselenggarakan di Balai Wartawan Pasuruan bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pasuruan. Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan organisasi media. Jum’at(9/2/2024).

HPN kali ini bertemakan “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”. Tema yang diambil kali ini menyatu dengan dilaksanakannya pesta demokrasi Pemilu 2024.

Kapolres Pasuruan Kota AKBP Makung Ismoyo Jati, S.I.K., M.I.K, menekankan pentingnya peran media dalam mengawal transisi kepemimpinan nasional dan menjaga keutuhan bangsa.

“Kami menyoroti peran jurnalis yang sangat penting dalam menjaga dan pengawal demokrasi maka dari itu pentingnya mengedukasi masyarakat dengan hal-hal yang positif.” Ujar Kapolres.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat hari pers nasional tahun 2024, semoga Pers di wilayah Pasuruan Raya selalu berintegritas dan independent.” Tambah AKBP Makung.

Dalam kesempatan ini juga Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo, S.T.P, M.Si, juga menyampaikan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung kebebasan pers dan memastikan lingkungan kerja yang kondusif bagi wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik mereka.

“Kegiatan peringatan Hari Pers Nasional di Pasuruan Kota menjadi momentum untuk menghargai peran media dalam membangun masyarakat yang lebih berwawasan dan berkeadilan.” Ucap Adi Wibowo.

Diharapkan, melalui kerjasama yang sinergis antara Pemerintah, Kepolisian, dan media massa, tercipta suasana yang kondusif bagi pelaksanaan tugas jurnalistik yang bertanggung jawab demi kemajuan dan keadilan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *