Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Jelang Libur Panjang, Polres Pasuruan Kota Patroli Siaga Antisipasi Balap Liar

Polresta Pasuruan – Menjelang libur panjang, Polres Pasuruan Kota tingkatan kesiagaan dengan gelar patroli intensif untuk mengantisipasi balap liar yang kerap meresahkan masyarakat. Kamis(23/5/2024)

Patroli ini difokuskan pada titik-titik rawan yang sering digunakan sebagai lokasi balap liar, terutama pada malam hingga dini hari.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Agus menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keselamatan di jalan raya selama periode libur panjang.

“Balap liar tidak hanya membahayakan para pelakunya, tetapi juga pengguna jalan lainnya.” Ujar Kasat Lantas.

“Oleh karena itu, kami melakukan langkah preventif dengan meningkatkan frekuensi patroli di kawasan-kawasan yang rawan.” Tambah AKP Agus.

Patroli dilakukan secara bergilir oleh tim gabungan dari satuan lalu lintas, satuan Sabhara, dan unit Pamtup lainnya.

“Mereka berkeliling di jalan-jalan utama, kawasan permukiman, serta lokasi yang sering dilaporkan sebagai tempat berkumpulnya para pembalap liar.” Ucap Kasat Lantas.

“Selain itu, petugas juga mengadakan pemeriksaan kendaraan untuk memastikan kelengkapan surat-surat dan memeriksa kendaraan yang dicurigai.” Tambah AKP Agus.

Kabag Ops Polres Pasuruan Kota Kompol Roy, menambahkan bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan masyarakat untuk memberikan informasi terkait aktivitas balap liar

“Kami mengimbau warga untuk segera melapor jika melihat ada kegiatan yang mencurigakan. Kerja sama ini sangat penting agar kami bisa bertindak cepat dan efektif.” Pesan Kabag Ops.

Dengan patroli malam yang intensif, diharapkan angka balap liar di wilayah Pasuruan Kota dapat ditekan dan situasi keamanan serta ketertiban umum semakin terjaga.

Polres Pasuruan Kota berkomitmen untuk terus melakukan upaya preventif dan penegakan hukum guna menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi seluruh warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *