Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polres Pasuruan Kota Giat Jum’at Curhat, Menyajikan Solusi Untuk Permasalahan di Desa Kedawung Kulon

Polresta Pasuruan – Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Azi Pratas Guspitu SH. SIK . MH. turut menghadiri dan membuka kegiatan (Jum’at Curhat) di Desa Kedawung Kulon Kecamatan Grati. Kegiatan ini merupakan wujud dari komitmen Polres Pasuruan Kota untuk mendengar aspirasi dan menemukan solusi bagi berbagai permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Jum’at(06/10/2023).

Wakapolres Pasuruan Kota mengungkapkan pentingnya interaksi langsung antara kepolisian dan masyarakat. Kami berada di sini untuk mendengar dan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh masyarakat Desa Kedawung Kulon.

“Dengan berdialog, kita dapat mencari solusi bersama dan memperkuat keterhubungan antara kepolisian dan komunitas, serta memberikan arahan dan solusi konkret untuk setiap permasalahan yang diangkat oleh masyarakat.” Ucap Kompol Azi.

Abd. Shomad (Kasi Pelayanan) bertanya, terkait lesehatan, di Desa Kedawung Kulon ada Kelompok ( Pengobatan Alternatif ) Ingin membantu terkait Kesehatan masyarakat, kami selaku warga keberatan dikarnakan Kapasitas/kemampuan kelompok tersebut. “Mohon bimbingan dan solusi.” Tanya Shomad.

Kapolsek Grati AKP Yudhi Prasetya menyampaikan, bilamana masyarakat merasa keberatan, silahkan di tegur secara Sopan dan jangan mempergunakan jasa pengobatan tersebut. Silahkan kordinasi ke Dinas Kesehatan maupun Puskesmas setempat.

“Jangan mudah percaya kepada orang asing apalagi kelompok tersebut memberikan Jasa Kesehatan, nantinya banyak permasalahan terkait kesehatan dipastikan kelompok itu tidak akan bertanggung jawab.” Jawab Kapolsek Grati.

“Jasa kesehatan yang sah adalah sudah dapat surat atau izin dari Dinas kesehatan wilayah setempat seperti Dokter, Perawat, Biban lainya, serta bilamana ada pelayanan kesehatan tanpa izin silahkan adukan ke Dinas Kesehatan.” Tambah AKP Yudhi.

Wakapolres menambahkan, Kegiatan Jum’at Curhat di Desa Kedawung Kulon Kecamatan Grati merupakan salah satu dari berbagai inisiatif kepolisian terutaman Polres Pasuruan Kota dalam membangun sinergi dengan masyarakatnya.

“Polres Pasuruan Kota dan seluruh jajaran kepolisian tetap kuat dalam melayani dan melindungi masyarakat. Mereka siap untuk terus berkolaborasi dengan warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah Pasuruan Kota.” Tutup Kompol Azi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *