Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Anggota Polres Pasuruan Kota Laksanakan Binrohtal, Lebih Mendekatkan Tugas dan Tanggung Jawab Ke yang Maha Kuasa

Polresta Pasuruan – Anggota Polres Pasuruan Kota terus mengintensifkan kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental) sebagai upaya untuk memperdalam ketaqwaan dan mendekatkan tugas serta tanggung jawab kepada Tuhan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk komitmen Polres Pasuruan Kota dalam meningkatkan dimensi spiritual anggota kepolisian guna menghadapi tugas-tugas yang semakin kompleks. Kamis(12/10/2023).

Kegiatan Binrohtal yang diadakan secara rutin oleh Polres Pasuruan Kota setiap hari Kamis di Masjid AT Taqwa, melibatkan para anggota Polres Pasuruan Kota dari berbagai tingkatan, mulai dari perwira hingga anggota polsek jajaran. Acara ini merupakan wujud komitmen Polres Pasuruan Kota dalam meningkatkan dimensi spiritual sebagai fondasi utama dalam menjalankan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kabag SDM Polres Pasuruan Kota Kompol Handoyo menyampaikan bahwa Binrohtal merupakan sarana untuk membangun hubungan yang lebih erat antara personel kepolisian dengan nilai-nilai keagamaan. Hal ini diharapkan dapat mempengaruhi perilaku dan integritas anggota dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Kami yakin bahwa dengan meningkatkan kualitas spiritualitas anggota, kami akan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan.” Ucap Kabag SDM.

Kegiatan Binrohtal ini juga diharapkan dapat membentuk karakter yang lebih baik pada anggota kepolisian, sehingga dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat. Semoga dengan pendekatan spiritual ini, Polres Pasuruan Kota dapat terus memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan kesejahteraan masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *