Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Dialogis Polsek Purworejo Membangun Hubungan Positif Dengan Masyarakat

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo terus berkomitmen untuk memperkuat hubungan positif antara polisi dan masyarakat. Hal ini terbukti dalam patroli dialogis yang mereka lakukan hari ini di berbagai titik di wilayah hukum mereka. Senin (6/11/23).

Kegiatan patroli dialogis ini melibatkan petugas Polsek Purworejo yang mendatangi berbagai tempat strategis, seperti pasar tradisional, sekolah, dan perumahan warga. Mereka tidak hanya melakukan pemantauan rutin, tetapi juga aktif berinteraksi dengan warga setempat.

Kapolsek Purworejo AKP Fauzi Iskak Dibyantoro S.A.P., mengatakan, “Patroli dialogis adalah salah satu cara kami untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat. Kami mendengarkan masukan, keluhan, dan juga memberikan informasi terkait keamanan kepada masyarakat.”

Selama patroli dialogis ini, petugas polisi mendengarkan keluhan warga, memberikan saran terkait pencegahan kejahatan, serta menjelaskan langkah-langkah yang telah diambil dalam upaya menjaga keamanan wilayah. Ini tidak hanya membantu meningkatkan rasa aman masyarakat, tetapi juga memperkuat kepercayaan mereka terhadap Polsek Purworejo.

Salah seorang warga, Bapak Soleh, menyambut baik inisiatif patroli dialogis ini. “Kami merasa lebih dekat dengan polisi sekarang. Mereka tidak hanya datang saat ada masalah, tapi juga untuk mendengarkan kami. Ini adalah langkah yang sangat baik untuk membangun keterlibatan positif antara polisi dan masyarakat.”

Patroli dialogis yang rutin dilakukan oleh Polsek Purworejo menjadi contoh bagaimana kepolisian dapat berperan aktif dalam membangun hubungan yang kuat dan saling percaya dengan masyarakat. Dengan komunikasi yang baik, diharapkan wilayah Purworejo akan semakin aman dan harmonis bagi seluruh warganya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *