Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Deklarasi Pemilu Damai, Kapolres Tulungagung : TNI dan POLRI Akan Menjaga Netralitas

TULUNGAGUNG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah ( Forkopimda) Kabupaten Tulungagung menggelar Deklarasi Serentak Pemilu Damai Tahun 2024 di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Acara yang dihadiri oleh Forkopimda Tulungagung, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan dari Partai Politik, Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat tersebut merupakan bentuk komitmen bersama dalam menjaga kondusifitas Pemilu 2024 khususnya di Kabupaten Tulungagung Jawa Timur.

Pj. Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru Suseno, MT mengatakan Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan.

Menurutnya damai itu bukan hanya kepentingan pemerintah daerah, aparatur penegak hukum ataupun aparatur Polisi, TNI, tapi kepentingan bersama.

“Kita mendorong dari instasi terkait, Polri, Pemerintah Daerah, semuaya kita bersinergi sehingga nantinya kegiatan Kampanye Pemilu 2024 bisa berjalan aman, tertib dan lancar berkat sinergitas semuanya”, ujar Dr. Ir. Heru Suseno,Rabu (8/11).

Sementara itu Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Czi Nooris Agus Rinanto S.I.P mengatakan, bahwa kegiatan deklarasi damai tahun 2024 diselenggarakan menjelang kegiatan kampanye secara serentak nanti.

“Ini diselenggarakan hari ini serentak diwilayah Korem 081 DSJ”, ujarnya.

Pada kesempatan itu pula Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi, SH, SIK, M.Si mengatakan, Pemilu adalah salah satu tahapan proses bangsa untuk maju.

“Harapan ditahun 2045 kita akan memasuki bangsa yang emas yang akan bisa terwujut mana kala, bangsa indonesia sukses dalam Pemilu 2024 ini”, ujarnya.

Kapolres Tulungagung juga menegaskan Deklarasi Pemilu Damai ini menjadi bukti komitmen dan keseriusan semua pihak dalam menjalani proses Pemilu 2024 dengan damai, demokratis, dan menghormati prinsip-prinsip demokrasi serta menjaga keutuhan negara.

“Kami menekankan bahwa TNI dan POLRI akan menjaga netralitas dalam menjalankan Pemilu, dengan harapan agar tercipta situasi yang kondusif,”pungkas AKBP Arsya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *