Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Rapat koordinasi Satgas Saber Pungli Kota Pasuruan

Polresta Pasuruan – Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Azi Pratas Guspitu SH. SIK . MH. menghadiri rapat koordinasi Satgas Saber Pungli di Kota Pasuruan. Kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan sinergi antara kepolisian dan instansi terkait dalam upaya memberantas praktik pungutan liar. Kamis(9/11/2023).

Waka Polres menyampaikan komitmen Polres Pasuruan Kota dalam mendukung Satgas Saber Pungli untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari praktik pungli. Ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara berbagai instansi dalam memerangi pungutan liar.

“Sampai saat ini kita belum ada penindakan di Kota Pasuruan Terkait dengan saber Pungli, kita berupaya melakukan himbauan, jika masih di langgar kita akan melakukan penindakan, sebetulnya ada potensi yang di lakukan para pelaku, contoh sperti di keluar pintu toll, ada orang pak oggah yang di tempat tersebut belum ada strafik light.” Ucap Kompol Aziz.

“Kita harus beri sosialisasi bukan hanya masyarakat tapi sosialisasi dengan Instansi kita masing-masing, kemarin kita sudah ada sosialiasi sesuai dengan SOP yang di tandatangani oleh Bapak Walikota Pasuruan.” Tambah Waka Polres.

Tidak hanya itu Kompol Aziz juga mengedepankan bagaimana kita bisa meningkatkan tentang pelaporan satgas Saber Pungli sesuai dengan target dan Jadwal yang sudah di buat, sosialisasi kita mungkin lebih aktif kembali, kepada intansi-instansi yang berbasis pelayanan publik, tentunya semua menghimbau secara humanis

“Kalau kita aktif saber pungli di tengah tengah masyarakat kita bisa dongkleng di banner atau mungkin juga kita bisa menggunkan membuat vidio pendek tentang saber pungli, atau di pelayanan kita bisa sosialiasi dengan cara tersebut.” Tutup Wakapolres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *