Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Personil Polsek Gadingrejo Patroli Perlintasa KA tanpa palang pintu

Polresta Pasuruan – Polsek Gadingrejo jajaran Polres Pasuruan kota terus menggelar patroli siang hari untuk mempersempit aksi kejahatan C-3 dan gangguan kamtibmas lainnya, dengan hadirnya petugas Kepolisian, masyarakat akan merasa aman, nyaman dan merasa terlindungi dari berbagai bentuk persoalan maupun gangguan kamtibmas yang ada disekitarnya. Selasa (14/11/2023)

Salah satu tugas yang dilaksanakan adalah dengan patroli rutin siang hari dalam rangka ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, untuk kali ini sasaran patroli tidak hanya pada pemukiman/perumahan dan obyek vital namun pada perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu yang berada di wilayah hukum polsek gadingrejo tepatnya di jalan sisinga mangaraja (arah desa kalirejo kraton) kel. Karangketug kec. Gadingrejo.

“Kita imbau warga agar hati hati dan waspada ketika melintas di perlintasan kereta api, apalagi saat kereta sudah dekat maka harus berhenti dan jangan nekat,” Ujar Aiptu lilia yang saat itu melaksanakan patroli bersama dengan satu anggota lainnya

Giat tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan Kereta api yang disebabkan perlintasan tanpa palang pintu, petugas patroli juga memasang banner yang berisikan himbauan agar semua pengguna jalan saat akan melintas rel agar tengok kanan dan kiri terlebih dahulu dan tetap berhati-hati saat melintasi rel.

Pada kesempatan berbeda Kapolsek Gadingrejo Kompol TRI BOWO SULAKSO, SH. MH. Mengatakan bahwa “Pemantauan perlintasan kereta api penting dilakukan, hal itu untuk mencegah terjadinya laka lantas terutama di jalur kereta api “. 

(Humas Gd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *