Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Patroli Polsek Purworejo Awasi Jalur Rawan Kriminalitas Untuk Ciptakan Keamanan

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo kembali melaksanakan patroli intensif dengan fokus pada pemantauan jalur-jalur yang diidentifikasi sebagai rawan kriminalitas. Kegiatan patroli ini merupakan langkah strategis dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukumnya. Rabu (22/12/23).

Petugas patroli menjelajahi sejumlah jalur yang dikenal sebagai titik rawan kriminalitas, termasuk gang-gang kecil, area sepi, dan lingkungan pemukiman. Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk mencegah dan mengurangi potensi tindak kejahatan, serta meningkatkan rasa aman masyarakat.

Dalam patroli kali ini, petugas memberikan perhatian khusus terhadap potensi tindak pencurian, perampokan, dan kejahatan jalanan lainnya. Mereka melakukan koordinasi dengan warga sekitar untuk selalu berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan.

Petugas patroli juga berinteraksi dengan warga setempat, mendengarkan keluhan atau masukan terkait keamanan di wilayah tersebut. Pemberian informasi terkait tindak preventif dan himbauan untuk melaporkan kejadian mencurigakan menjadi bagian dari upaya petugas dalam meningkatkan kesadaran masyarakat.

Kapolsek Purworejo AKP Fauzi Iskak Dibyantoro S.A.P., menyampaikan bahwa patroli ini menjadi bagian dari komitmen kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Ia menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menciptakan sistem keamanan yang kokoh.

Warga yang berada di sepanjang jalur yang dipantau menyambut positif kehadiran patroli ini. Mereka menganggapnya sebagai langkah proaktif dalam menjaga keamanan di sekitar tempat tinggal mereka. Beberapa warga juga menyampaikan apresiasi terhadap upaya kepolisian dalam memberikan perlindungan maksimal terhadap masyarakat.

Dengan melibatkan petugas patroli di jalur-jalur rawan, Polsek Purworejo berharap dapat mengurangi potensi terjadinya tindak kriminalitas dan menciptakan lingkungan yang aman, damai, serta nyaman bagi seluruh warga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *