Temukan Berita Terbaik

BeritaKepolisian

Polsek Purworejo Lakukan Patroli Intensif Ke Toko Emas Untuk Meningkatkan Keamanan Warga

Polresta Pasuruan – Polsek Purworejo melanjutkan komitmennya dalam menjaga keamanan di lingkungan dengan melaksanakan patroli khusus di sejumlah toko emas. Kegiatan patroli ini bertujuan untuk mencegah potensi tindak kriminalitas, terutama pencurian dan perampokan yang mungkin terjadi di toko-toko yang menjual perhiasan berharga. Selasa (28/11/23).

Petugas patroli yang di Pimpin Panit Reskrim Polsek Purworejo Ipda Hasanudin SH dengan cermat menyusuri area sekitar toko emas, memberikan perhatian khusus pada sistem keamanan yang ada, pencahayaan, dan ketersediaan petugas keamanan. Mereka juga berkoordinasi dengan pemilik toko dan petugas keamanan setempat untuk mendapatkan informasi terkait situasi terkini dan langkah-langkah antisipatif yang dapat diambil.

Dalam dialog dengan pemilik toko, petugas memberikan himbauan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap setiap aktivitas mencurigakan di sekitar toko. Selain itu, petugas juga memberikan saran terkait langkah-langkah keamanan tambahan yang dapat diterapkan untuk melindungi aset berharga mereka.

Pemilik toko emas menyambut baik kegiatan patroli ini dan mengapresiasi peran kepolisian dalam menciptakan lingkungan yang aman. Mereka menganggap inisiatif ini sebagai bentuk dukungan nyata terhadap keamanan lingkungan khususnya pertokoan.

Kapolsek Purworejo AKP Fauzi Iskak Dibyantoro S.A.P., menyatakan bahwa patroli toko emas merupakan bagian dari strategi kepolisian untuk mengamankan bisnis-bisnis yang bergerak di sektor perhiasan. Ia menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan pemilik toko dalam menciptakan lingkungan yang aman dan mengurangi potensi tindak kejahatan.

Melalui kegiatan patroli khusus seperti ini, Polsek Purworejo berharap dapat memberikan rasa aman kepada pemilik toko emas dan masyarakat sekitar. Sinergi yang terus ditingkatkan antara kepolisian dan pemilik usaha diharapkan dapat menjadi benteng pertahanan efektif terhadap tindak kriminalitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *